Rayakan Valentine, Negara-negara ini Punya Tradisi Unik

Muchdi
Muchdi

Rayakan Valentine, Negara-negara ini Punya Tradisi Unik

WinNetNews.com - Hari Kasih Sayang atau Valentine identik dengan cinta. Biasanya sepasang kekasih akan bertukar kado atau merayakannya dengan makan malam yang romantis. berbagai hal romantis akan hadir di Hari Valentine. Coklat, bunga, dan kado-kado akan hadir di hari spesial tersebut.

Jika coklat atau bunga sudah terlalu biasa, di berbagai negara ada cara lain merayakan hari cinta tersebut. Sebut saja Jepang, warganya memiliki cara tersendiri untuk merayakan hari itu. dikutip dari Merdeka dari laman todayifoundout, ditulis Senin (6/02/2017), berikut negara-negara yang punya cara unik rayakan Valentine:

- Slovenia

Di Slovenia, Hari Kasih Sayang merupakan hari pertama bekerja di ladang. Hal itu dilakukan untuk mengenang Santo Valentine atau di sana dikenal dengan 'Zdravko'.

Menurut kepercayaan mereka, Santo Valentine datang pada saat musim semi tiba. Dan menyuruh mereka bekerja di ladang.

Ladang anggur dan bunga yang biasanya diolah warga Slovenia.

- Jepang

Negara Matahari Terbit ini memiliki cara tersendiri untuk merayakan valentine. Seorang wanita wajib memberi coklat kepada semua orang yang ditemuinya.

Coklat yang diberikan berbeda nama, sesuai kepada siapa coklat itu ditujukan. 'Giri Choko' yang berarti coklat wajib, coklat tersebut diberikan kepada pria yang tidak memiliki hubungan romantis, seperti bos atau teman sekelas, ayah, saudara, atau teman dekat.

'Cho-giri Choko' merupakan coklat yang diberikan untuk orang yang tidak dikenalnya. Coklat ini berarti coklat yang sangat wajib diberikan. 'Honmei Choko' yang berarti coklat istimewa. Coklat ini diberikan kepada orangyang benar-benar spesial, misalnya pacar atau suami. Coklat ini harus dibuat sendiri oleh wanita tersebut. 'Tomo' yang berarti teman. Coklat ini hanya boleh diberikan kepada teman perempuan.

- Taiwan

Di Taiwan, ada tradisi untuk Hari Kasih Sayang dan Hari Putih. Jika Hari Kasih Sayang dibuat untuk si pria, Hari Putih dibuat untuk sang wanita.

Pria harus memberikan wanitanya coklat, sedangkan si wanita harus membalas memberikan si pria coklat pada Hari Putih.

- Finlandia dan Estonia

Di dua negara tersebut, Hari Kasih Sayang merupakan Hari Teman. Semua warga di sana merayakan hari kasih sayang dengan orang terkasih dan menganggap mereka semua teman.

Semua kartu ucapan dan hadiah diganti dengan kata 'Selamat Hari Teman' walaupun itu untuk kekasih atau suami.

- Denmark dan Norwegia

Di dua negara ini ada tradisi yang sedikit kuno, yakni berkirim puisi atau sajak romantis. Pria yang mengirimkan puisi romantis tersebut tidak tahu kepada wanita mana dia mengirimkan puisinya.

Mereka hanya memberi tanda seperti nomor pada surat yang mereka kirim. Jika si wanita berhasil menebak siapa pengirimnya, dia harus memberikan telur Paskah untuk si pria yang mengiriminya puisi itu.