Reaksi Keluarga Kerajaan Atas Kelahiran Putri Pangeran Harry & Meghan Markle
Foto: GettyImages
Celebrity

Reaksi Keluarga Kerajaan Atas Kelahiran Putri Pangeran Harry & Meghan Markle

Senin, 7 Jun 2021 | 08:02 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Meghan Markle dan Pangeran Harry menyambut kelahiran anak kedua mereka, yang diberi nama Lillibet Diana Mountbatten-Windsor. Bayi kecil yang disapa Lili itu, lahir pada Jumat (4/5) lalu di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage, di Santa Barbara, California.

Nama Lili diambil dari Ratu Elizabeth II, yang mempunyai nama panggilan Lilibet dari keluarganya. Sedangkan nama tengah, Diana, ditujukan untuk menghormati nenek dari Lili, Putri Diana atau Princess of Wales.

“Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia,” kata Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam sebuah pernyataan, dikutip Variety.

“Terima kasih atas kebaikan dan dukungan kalian yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami,” imbuhnya.

Pasangan ini mengumumkan kehamilan anak kedua pada Februari lalu dan baru mengungkapkan jenis kelaminnya, saat melakukan wawancara dengan Oprah Winfrey, bulan Maret.

Meghan Markle dan Pangeran Harry sekarang tinggal di California setelah memutuskan keluar dari Keluarga Kerajaan, pada Maret 2020. Saat melakukan wawancara dengan Oprah, Meghan memgungkapkan dampak negatif yang dirasakan oleh mentalnya ketika menjadi keluarga kerajaan. Keduanya juga membagikan alasan sebenarnya memilih meninggalkan tugas kerajaan demi melindungi keluarga mereka.

Keluarga kerajaan menyambut kelahiran Lilibet Diana dengan gembira. Lewat akun media sosial Royal Family, pihak kerajaan mengucapkan selama tatas kelahiran anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle.

“Selamat kepada Duke dan Duchess of Sussex atas kelahiran Lilibet Diana! Ratu, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall serta Duke dan Duchess of Cambridge sangat senang dengan berita ini. Lilibet adalah cicit ke-11 Yang Mulia,” tulis akun Twitter resmi Ratu Elizabeth.

Kakak Pangeran Harry, yakni Pangeran William dan Kate Middleton juga memberikan selamat. Mereka membagikan foto Harry dan Meghan Markle bersama putra mereka, Archie Harrison, dengan caption, “Kami semua senang dengan kabar gembira tentang kedatangan bayi Lili. Selamat untuk Harry, Meghan, dan Archie.”

Setelah keluar dari istana, Meghan Markle dan Pangeran Harry mendapatkan banyak tawaran untuk mebuat dokumenter. Mereka akhirnya menandatangani kontrak dengan Netflix September 2020 lalu.

TAGS:
Pangeran HarryMeghan Marklekeluarga kerajaan Inggris

RELATED STORIES

Loading interface...