Reaksi Netizen Soal Perselisihan Jae DAY6 & JYP Entertainment!

Nisa Diniah

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 3 Menit

Reaksi Netizen Soal Perselisihan Jae DAY6 & JYP Entertainment!
Jae DAY6 via Allkpop.com

Winnetnews.com - Gitaris boyband Korea DAY6, Jae belum lama ini mengutarakan rasa kecewanya pada JYP Entertainment selaku agensi melalui akun twitter pribadinya. Beberapa aktivitas solo Jae tidak dipromosikan oleh JYP hingga membuatnya merasa tidak memperoleh dukungan.

Dilansir Allkpop, Jae awalnya hanya mencurahkan kekecewaan pada agensi dengan mengutip akun resmi DAY6, mempertanyakan kenapa mereka tidak memposting ulang konten DIVE Studio setelah mereka memposting video kolaborasi Young K dengan DIVE Studio.

"Kenapa kalian tidak mempromosikan konten Dive-ku?" tulis Jae di akun Twitternya pada hari Senin (29/6). Ia diketahui menjadi bintang tamu dan membuat beberapa video di YouTube Dive Studio bersama Eric Nam.

Namun pada hari berikutnya tepatnya Selasa (30/6), Jae menambahkan penjelasan lebih detail di tweetnya, mempertanyakan kenapa kegiatan solonya tidak dibagikan di akun Twitter DAY6.

“...untuk jaesix, hanya aku yang bekerja sendiri, agensi mengatakan banyak hal, aku harus meminta izin tetapi bahkan melalui ini, mereka mengatakan kepadaku bahwa itu merusak imej perusahaan sehingga aku harus berhenti. Member lainnya mendapat konten, manajemen, dan mendanai konten-konten mereka," tutur Jae.

Seperti diketahui, di luar aktifitasnya bersama grup DAY6, Jae berkolaborasi dengan DIVE dengan mengisi siaran podcast “How Did I Get Here?”. Proyek tersebut merupakan kolaborasi dengan 88rising, mengikuti acara “Hwaiting”, yang juga proyek pribadinya baru-baru ini dengan nama “eaJ” di akun YouTube pribadinya Jaesix.

Cuitan Jae ini sempat menjadi trending dan menuai kekhawatiran dari para netizen khususnya penggemar. Menanggapi masalah ini, JYP Entertainment mengungkapkan kepada Newsen bahwa agensi dan member DAY6 telah menyelesaikan kesalahpahaman satu sama lain melalui dialog.

"Kami akan berhati-hati untuk tidak membiarkan ini terjadi di masa depan," tutur pihak agensi.

Menyusul pernyataan agensinya, Jae memberikan klarifikasi bahwa terjadi beberapa kesalahpahaman antara ia dan agensinya. Ia juga meminta maaf karena telah membuat penggemar khawatir.

Namun, pernyataan JYP Entertainment dan permintaan maaf Jae menuai banyak komentar netizen Korea. Tak sedikit netizen yang memahami mengapa Jae mengungkap kekhawatirannya secara terbuka. Netizen justru menyalahkan JYP Entertainment termasuk sang CEO Park Jin Young yang memperlakukan member DAY6 dengan tidak adil. 

"Hmm .. Day6 cukup populer. Mereka memiliki banyak penggemar internasional dan penggemar di Korea. Aku ingin mendengar lebih banyak lagu mereka jadi aku hanya berharap tidak ada lagi perselisihan," kata seorang netter dikutip Nate.

"Beraninya JYP menghalanginya mengunggah kontennya? Apa yang pernah mereka lakukan untuknya? Jika mereka tidak akan mendukungnya, setidaknya biarkan dia membuat kontennya sendiri," seru netter lain.

"Bayangkan betapa terang-terangannya mereka dengan diskriminasi yang dia rasa hingga harus menulis ini," tutur netter lain.

"DAY6 pandai memproduksi lagu mereka sendiri dan memiliki penyanyi yang bagus, JYP benar-benar mencoba untuk membuat kue mereka dan memakannya juga," sahut netter lain.

"Mereka hampir tidak memiliki tahun-tahun yang baik untuk dipromosikan sebelum mereka wamil, berapa lama lagi JYP akan membuat mereka tetap menunda proyek mereka. Aku yakin mereka kesal karena promo terakhir mereka harus berakhir hanya dengan rilis lagu. Sebagai penggemar, aku benar-benar berharap semuanya akan berhasil bagi mereka," seru netter lain.

"Park Jin Young bukan orang baik, dia rubah," ujar netter lain.

"Beri mereka dukungan sepertinya mereka sangat populer secara internasional. Kalian harus berinvestasi ketika waktunya tepat," pungkas yang lainnya.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...