Rekaman John Lennon Bernyanyi di Denmark, Dilelang Rp453 Juta

Nurul Faradila

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Rekaman John Lennon Bernyanyi di Denmark, Dilelang Rp453 Juta
Foto: Pinterest

Winnetnews.com -  Sebuah rekaman ketika John Lennon memainkan lagu yang tidak pernah dirilis, di Denmark pada 1970, akan dilelang.

Rekaman yang berdurasi 33 menit itu, telah dijual oleh emapt orang pria asal Denmark yang bertemu John Lennon ketika mereka masih remaja.

Melansir NME, personil The Beatles itu menghabiskan musim dingin 1969 hingga 1970 di sebuah kota kecil di Denmark. Dia saat itu tinggal bersama putri Yoko Ono, Kyoko.

Audio rekaman yang akan dilelang itu, mencakup percakapan antara empat remaja, John Lennon, dan beberapa wartawan lokal. Setelah mengobrol, Lennon kemudian memainkan sejumlah lagu untuk mereka, termasuk lagu berjudul ‘Radio Peace’, yang belum dirilis.

Rekaman tersebut akan dilelang di Copenhagen, pada 28 September mendatang dan diperkirakan akan mendapatkan penawaran mulai dari 27.000 Euro – 40.000 Euro (Rp453 juta – Rp672 juta).

“Rekaman itu benar-benar unik karena ini adalah percakapan. Itu terjadi setelah konferensi pers dengan empat anak sekolah dan beberapa jurnalis, dan John Lennon memainkan beberapa lagu untuk mereka,” kata Alexa Bruun Rasmussen dari rumah lelang Bruun Rasmussen.

“Salah satunya, ‘Radio Peace’, yang belum pernah dirilis. Ini adalah bagian kecil dari sejarah Denmark dan ketika kita mendengarkannya, kita dapat merasakan bahwa John Lennon merasa nyaman di Denmark. Dia bisa dibiarkan sendiri dan begitu saja,” sambungnya.

Bulan Oktober mendatang, akan ada acara livestreaming bernama ‘Dear John’ yang merupakan penghormatan untuk John Lennon. Acara ini hadir setelah pada awal Januari allu, album dengan judul yang sama, yang menampilkan cover karya-karya Lennon dari berbagai artis, dirilis.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...