Rela Berkerumun di Bandara Sambut SF9, Para Penggemar Ini Panen Cibiran Netizen
Foto: Pinterest
Celebrity

Rela Berkerumun di Bandara Sambut SF9, Para Penggemar Ini Panen Cibiran Netizen

Senin, 2 Mar 2020 | 12:16 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Para penggemar boygroup asuhan FNC Entertainment, SF9 saat ini tengah menjadi perbincangan hangat netizen. Mereka menuai kritikan setelah rela menunggu kedatangan sang idola di bandara.  

Baru-baru ini, SF9 menghadiri acara "O-LA K Fest" di Sydney, Australia. Setelah menyelesaikan acara tersebut, mereka kembali ke Korea Selatan dan tiba di bandara internasional Incheon pada pukul 8 malam waktu setempat. Jika biasanya penyambutan para penggemar untuk idol K-Pop saat tiba di bandara tidak pernah dipermasalahkan, kini aksi tersebut mendapat kritik tajam.

Sama dengan yang terjadi di China, pemerintah Korea Selatan juga melarang warganya melakukan aktivitas di luar rumah terlebih mengunjungi area publik jika tidak memiliki keperluan mendesak.

Seperti diketahui, Korea Selatan kini tengah dalam status siaga virus corona. Satu hal yang paling dihindari sekarang adalah pergi dan berkerumun di satu tempat yang sama untuk menghindari kemungkinan tertular virus tersebut. 

image0

Namun, aksi para penggemar SF9 baru-baru ini justru membuat banyak netizen khawatir sekaligus geram. Netizen memberikan kritik pedas pada para penggemar SF9 yang rela berdesak-desakkan untuk menyambut dan memotret sang idola tanpa memikirkan keamanan dan kondisi kesehatan mereka sendiri. 

"Kalian seharusnya tidak di luar sana sekarang, tetap di rumah!!," kata seorang netter.

"Fangirl gila," protes netter lain.

"Kalian benar-benar sadar kan bahwa kalian akan membuat grup idolamu mendapat kebencian jika kamu muncul di publik bertindak seperti ini di saat genting seperti sekarang?," sahut netter lain.

"Apa bedanya kalian dengan sekte gereja Shincheonji? Tolong berhenti berkumpul dalam kelompok besar," ujar netter lain.

"Aku menghormati hak penggemar untuk melakukan apa yang mereka inginkan tetapi apakah itu perlu pada saat seperti ini? Tidak baik berkumpul dalam kelompok besar. Siapa yang tahu apa yang bisa terjadi jika seseorang yang terinfeksi ada di kerumunan?," komentar yang lainnya.

TAGS:
SF9Coronanetizenkpop

RELATED STORIES

Loading interface...