Relawan Banjir Eks FPI Dibubarkan, Munarman: Ada Makhluk yang Alergi
Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman. (Foto: ANTARA/Fianda Rassat).
Nasional

Relawan Banjir Eks FPI Dibubarkan, Munarman: Ada Makhluk yang Alergi

Selasa, 23 Feb 2021 | 12:30 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) buka suara terkait dengan eks anggota FPI yang dibubarkan saat tengah membantu korban banjir di Cipinang Melayu, Jakart Timur. Menurutnya, ada sejumlah orang yang alergi terhadap huruf FPI.

"Siapa pun dia, ternyata ada makhluk-makhluk yang alergi rupanya dengan huruf F, P, dan I. Karena kebodohan dan kedunguan akhirnya minta dihapus seluruh yang ada huruf F, P, dan I," ujar Munarman, Senin (22/2).

Menurutnya, relawan FPI yang dibubarkan bukanlah dari Front Pembela Islam, melaikan dari Front Persaudaraa Islam. Ia menilai, pihak yang membubarkan mereka buta mata dan hati.

"Padahal FPI yang bekerja untuk kemanusiaan itu adalah Front Persaudaraan Islam. Cuma karena sudah buta mata dan buta hati, maka makhluk-makhluk itu tidak ingin ada huruf F, P, dan I ada," tuturnya.

"Yang bekerja sebagai relawan kemanusiaan itu Front Persaudaraan Islam. Atribut yang digunakan adalah atribut dan logo Front Persaudaraan Islam. Memang saat ini ruwaibidhah merajalela dan merasa berkuasa," imbuh Munarman.

Terkait kejadian itu, polisi menjelaskan relawan yang membantu evakuasi saat banjir Cipinang Melayu, Jakarta Timur, berasal dari Front Persaudaraan Islam. Polisi menyebut tak ada keterangan 'persaudaraan' dalam atribut yang dipakai mereka.

"(Nggak ada Front Persaudaraan Islam) singkatan doang itu. Dipakai itu di perahu, segala macam. Singkatan 'FPI' doang itu. Lama itu. Orang lama itu," ujar Kapolsek Makasar Kompol Saiful Anwar, Minggu (21/2).

Penertiban tersebut, menurut Saiful karena pemerintah telah resmi melarang segala atribut FPI. Ia memastikan mereka menggunakan atribut Front Pembela Islam, bukan Front Persaudaraan Islam.

"Ya kan itu bacaannya semuanya FPI semua. FPI semua. FPI lama itu. Relawannya sih kita nggak ada yang ngelarang dia mau bantu bersama-sama TNI-Polri. Tapi kita suruh buka atribut FPI-nya itu. Jangan sampai pakai itu. Itu saja sebenarnya. Karena FPI kita tahu, organisasi terlarang di Indonesia. Nggak boleh," tuturnya.

TAGS:
MunarmanFront Pembela Islam

RELATED STORIES

Loading interface...