Remaja 15 Tahun ini Lakukan Operasi Plastik Demi Dapatkan Wajah Seusianya
Foto: Oddity Central
Viral

Remaja 15 Tahun ini Lakukan Operasi Plastik Demi Dapatkan Wajah Seusianya

Rabu, 29 Jan 2020 | 14:43 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Seorang gadis berusia 15 tahun melakukan operasi plastik agar wajahnya nampak seperti anak-anak lain seusianya. Hal ini memang mungkin jarang terjadi, namun seorang remaja asal Liaoning, China, melakukan tindakan ini karena ia mengalami suatu kondisi langka.

Gadis bernama Xiaofeng mengalami kondisi yang dikenal dengan nama progeria yang menyebabkan dirinya nampak terlihat tua, seperti wanita berusia 60 tahun. Keadaannya ini sempat heboh dibicarakan oleh beberapa media.

Dikutip dari Oddity Central, lantaran kondisinya ini kulit Xiaofeng yang keriput ia pun sering dirisak oleh teman-temanya di sekolah. Menjadi korban bully, ia pun memutuskan untuk keluar dari sekolah tersebut. Kisahnya yang viral ini kemudian menggerakan hati warganet, yang memutuskan untuk membuka donasi untuk membantu Xiaofeng agar bisa melakukan operasi plastik.

image0

“Terkadang orang-orang memanggilku ‘tante’ atau ‘nenek’. Ini membuatku sedikit sedih,” Ujar Xiaofeng dalam salah satu interview yang dilakukannya pada Desember lalu.

“Dengan tampilan ku sekarang, aku tidak ingin pergi ke sekolah. Jika aku bisa mengubah penampilan ku di masa depan, aku ingin kembali ke sekolah. Aku tidak perlu menjadi sangat cantik. Aku hanya ingin seperti remaja yang lainnya dan hidup tanpa tatapan aneh dari yang lain,” tambahnya.

Setelah putus sekolah, Xiaofeng hanya tinggal di rumah dan membantu keluarganya untuk merawat burung-burung mereka. Dia juga berharap dapat meneruskan sekolahnya saat kondisi sudah berubah.

Harapannya ini kemudian didengar oleh sebuah badan amal di China, Guo Mingyi, yang kemudian membantu remaja ini untuk melakukan operasi plastik, sehingga ia bisa mendapatkan kulit wajah yang kencang seperti gadis seumurannya. Operasi plastik ini dilakukan oleh Xiaofeng pada 29 Desember lalu. Di mana dokter melakukan rekonstruksi di hidungnya, serta operasi kecil untuk menghilangkan kulit kendur dan keriput di sekitar mulutnya.

image1

Proses operasi plastik ini sebenarnya menelan biaya sebesar 500.000 yuan atau sekitar Rp982 juta. Namun Shi Lingzhi, pemilik Shenyang Sunline Plastic Surgery Hospital, tempat Xiaofeng melakukan operasi plastik memberikan diskon kepada gadis ini.

Pada bulan ini, hasil operasi yang dilakukan oleh Xiaofeng pun diperlihatkan ke publik. Dia mengatakan kalau ia sangat bersemangat dengan tampilan barunya. Ia juga menambahkan kalau dia ingin kembali ke sekolah agar dapat belajar, hingga menjadi dokter.

“Saat ini, aku sangat senang dan sangat terharu karena aku menjadi cantik. Aku dapat merasa lebih percaya diri. Setelah menjalani operasi ini, aku percaya kalau ada keajaiban di dunia ini,” katanya.

“Setelah kembali ke sekolah, aku akan menjadi dokter. Aku merasa menjadi dokter dapat membantu ku untuk menolong orang lain dan menyebarkan cinta,” tutur Xiaofeng.

TAGS:
viraloperasi plastikChinaprogeria

RELATED STORIES

Loading interface...