Remaja ini Rela Panas-panasan di Bawah Sinar Matahari Demi Ujian Online
Foto: Facebook.com/SMK Tinggi Sarikei
Viral

Remaja ini Rela Panas-panasan di Bawah Sinar Matahari Demi Ujian Online

Jumat, 5 Jun 2020 | 10:15 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pandemi virus corona yang tengah terjadi saat ini, memaksa kita harus melakukan segala aktivitas sehari-hari seperti belajar ataupun bekerja secara daring. Akan tetapi, tidak semua orang memiliki akses internet yang baik untuk bisa tetap mengikuti pembelajaran yang diberikan secara online.

Masih ada masyarakat yang tinggal di daerah yang belum terjangkau akses internet. Hal ini menjadi salah satu kendala bagi para siswa untuk belajar dengan menggunakan metode e-learning.

Dilansir dari World of Buzz, seorang remaja yang tinggal di daerah pedesaan di Sarawak, Malaysia memiliki koneksi intrnet yang bruuk. Meski begitu, kondisi tersebut tidak membuat dirinya berhenti untuk berusaha melakukan yang terbaik untuk pendidikannya.

Dalam salah satu kiriman yang dibuat oleh akun Facebook SMK Tinggi Sarikei, bahwa terdapat salah satu murid mereka bernama Heliyana yang  dipotret sedang duduk di bawah sinar matahari. Gadis berusia 13 tahun itu terlihat sedang memegang smartphonenya dan satu tangannya yang lain menjaga buku yang diletakan di pahanya.

Belajar online
Foto: Facebook.com/SMK Tinggi Sarikei

Dia nampaknya sedang menyelesaikan tugasnya di bawah sinar matahari. Hal ini dilakukan lantaran koneksi internet di rumahnya buruk, sehingga ia terpaksa harus melakukannya di luar agar bisa menyelesaikan pembelajaran online.

“Heliyana ujian duduk di jalan untuk mengikuti ujian semester pertama pada 2020 saat pemberlakuan lockdown. Dia adalah contoh bagi seluruh siswa. Tanpa pengorbanan, kita tidak akan mendapat apa-apa,” tulis Facebook SMK Tinggi Sarikei.

Akan tetapi, nyatanya tidak hanya Heliyana saja yang mengalami kesulitan saat harus mengikuti e-learning.  Setidaknya terdapat 20 dari 850 siswa di sekolah tersebut yang dikabarkan mengalami masalah yang sama.

Bahkan terdapat seorang siswa bernama Wuok, yang tidak bisa mengikuti kelas online. Pasalnya ia tidak memiliki smartphone seperti teman-temannya yang lain. Sehingga pihak sekolah pun terpaksa mengantarkan bahan ujian ke rumahnya, agar ia tetap bisa mengikuti ujian sekolah

TAGS:
viralBelajar onlineMalaysiavirus corona

RELATED STORIES

Loading interface...