Rencana Pembangunan Rumah Panggung Banyak Dikritik, Begini Jawaban Wagub DKI
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: ANTARA)
Nasional

Rencana Pembangunan Rumah Panggung Banyak Dikritik, Begini Jawaban Wagub DKI

Rabu, 7 Apr 2021 | 12:15 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan pihaknya terbuka dengan berbagai masukan terkait rencana pembangunan 40 unit rumah panggung di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

"Itu kan untuk menghindari banjir. Kita lihat itu kan pendapat setiap pribadi anggota dewan para pengamat, para ahil, setiap warga boleh memberikan pendapat. Silakan nanti kita diskusi terkait konsep penanganan banjir upamanya di Kebon Pala, Condet, Kalibata, kami sangat terbuka dengan masukan," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (6/4/2021) malam.

"Kita semua mendengarkan semua pihak dan para ahli. Dan kami diskusikan dengan DPRD, tidak ada keputusan sepihak, semua bersama DPRD," lanjut Riza.

Sebelumnya, kritik mengenai rencana pembangunan rumah panggung datang dari Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono. Ia menilai rencana itu akan memicu kecemburuan di kawasan rawan banjir lainnya. 

"Sudah pasti akan menimbulkan kecemburuan sosial, misalnya orang Cikoko di daerah Jakarta Selatan bisa aja bilang "memang yang banjir cuman Kampung Melayu doang, Pak?"," kata Gembong, Senin (5/4/).

Gembong menilai, program penanganan banjir seharusnya dengan cara normalisasi dan bukan meninggikan rumah warga.

"Enggak bisa mengatasi banjir sepotong-sepotong, enggak bisa sesuai selera. Normalisasi, tidak ada cara lain, kalau daerah banjir tidak ada cara lain selain normalisasi," kata Gembong.

TAGS:
Ahmad Riza Patriabanjir

RELATED STORIES

Loading interface...