Resmi! Ibu Kota Negara Baru Akan Diberi Nama Nusantara

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 4 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Resmi! Ibu Kota Negara Baru Akan Diberi Nama Nusantara
Foto: Istimewa

Winnetnews.com -  Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengumumkan Ibu Kota Negara baru Indonesia diberi nama Nusantara. Ia menjelaskan nama ini baru disampaikan karena baru mendapat konfirmasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Saya baru mendapatkan konfirmasi dan perintah langsung dari Bapak Presiden yaitu pada hari Jumat. Jadi sekarang hari Senin, hari Jumat lalu, dan beliau mengatakan ibu kota negara ini Nusantara," ujarnya dalam Rapat Pansus IKN, Senin (17/1).

Namun, Suharso belum bisa memastikan apakah nantinya IKN Nusantara akan berbentuk kota atau provinsi. Sehingga belum dapat dipastikan juga yang akan memimpin Bupati atau Gubernur.

Lebih lanjut, kata Suharso pemimpin IKN Nusantara akan setara menteri yang dipilih dan diberhentikan langsung oleh Presiden dengan masa jabatan lima tahun.

Menurutnya, nama Nusantara dipilih karena sudah dikenal oleh masyarakat dan juga dunia.

"Alasannya adalah Nusantara sudah dikenal sejak dulu, dan ikonik di internasional, mudah dan menggambarkan kenusantaraan kita semua,Republik Indonesia dan saya kira kita semua setuju dengan istilah Nusantara itu," pungkasnya.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...