Restoran Ini Sajikan Minum dari Air Toilet!

Nurul Faradila

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Restoran Ini Sajikan Minum dari Air Toilet!
Sumber: Unsplash

Winnetnews.com - Sebuah restoran di Kuurne, Belgia, menghebohkan publik dengan menyajikan air gratis hasil daur ulang dari toilet dan wastafel. Hal ini dilakukan untuk membuktikan sistem penyaringan air terbaru.

Dilansir dari Oddity Central, air minum ini disajikan oleh restoran Gust'eaux di Kuurne, sejak beberapa hari yang lalu. Seperti air portabel lainnya, air minum yang disajikan oleh restorna ini tidak memiliki bau, tidak mempunyai rasa, dan tidak berwarna. Sehingga tidak ada satu orang pun yang mengira kalau air tersebut berasal dari toilet.

image0

Dengan menggunakan peralatan yang cukup rumit, penyaringan dilakukan melalui lima tahap, Gust'eaux berhasil mengubah air limbahnya menjadi air yang murni dan memiliki mineral, sehingga bisa disajikan kepada pengunjung.

Perlu diketahui, saluran pembuangan limbah dari restoran ini tidak menyatu dengan saluran pembuangan kota, sehingga memiliki penampungan sendiri untuk mengatasi masalah tersebut. Karena sistem daur ulang air yang unik ini, air dari toilet dan wastafel itu pun sudah "dibersihkan" dengan menggunakan tumbuhan penyaring.

Kemudian, sebagian dicampurkan dengan air hujan yang sudah dikumpulkan dan digunakan untuk menyiram toilet. Sementara yang lainnya lagi dimasukkan ke dalam mesin daur ulang air, sehingga menghasilkan air minum yang bersih.

"Air yang dihasilkan terlalu bersih untuk diminum, sehingga kami menambahkan mineral untuk membuatnya lebih sehat," ujar perwakilan restoran Gust'eaux kepada VRT News.
Mengutip dari Sudinfo, sistem penyaringan air yang digunakan sama seperti yang dipakai oleh komunitas yang terisolasi, namun hasil yang tidak terduga terjadi di Eropa.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...