Ridwan Kamil Siap Masuk Tim Kampanye Jokowi
istimewa
Politik

Ridwan Kamil Siap Masuk Tim Kampanye Jokowi

Minggu, 26 Agt 2018 | 09:46 | Rusmanto

WinNetNews.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Dukungan Gubernur Jawa Barat terpilih yang akrab disapa Emil sejalan dengan keputusan partai politik yang mendukungnya saat Pilkada Jabar 2018.

"Dari awal kan sudah saya sampaikan kalau ditanya pilihan pribadi sebenarnya kan rahasia, tapi karena ditanya dijawab Saya mendukung Pak Jokowi ya. Kenapa? Karena partai-partai pendukung saya di gubernur kan pendukung partai pemerintah," ujar Emil di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Sabtu (25/8/2018).

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum didukung empat partai yakni PPP, PKB, Nasdem dan Hanura di Pilgub Jabar 2018. Empat partai ini merupakan partai pendukung pemerintahan Jokowi.

Disinggung keterlibatan di dalam tim sukses, Emil mengaku belum ada komunikasi. Namun dirinya siap jika dirinya ditunjuk menjadi bagian dari tim sukses pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Enggak ada masalah (ditunjuk jadi timses). Untuk bentuk dukungannya seperti apa itu belum dibicarakan teknis, namum bahwa saya mendukung (Jokowi), saya mendukung," katanya.

Saat disinggung kesiapan jika ditunjuk menjadi juru kampanye, Emil belum bisa menjawab. Menurutnya, belum ada pembicaraan sampai ke ranah teknis.

"Belum sampai ke teknis. Belum bisa saya jawab," ungkapnya. (liputan6com)

TAGS:
Ridwan KamilPilkada Jabar 2018Pilgub Jabar 2018ppppkbnasdemHanura

RELATED STORIES

Loading interface...