Rilis Trailer 'Mulan', Disney Tuai Komentar Pro-Kontra Warganet
Sumber: Bustle
Film

Rilis Trailer 'Mulan', Disney Tuai Komentar Pro-Kontra Warganet

Jumat, 6 Des 2019 | 11:34 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Disney baru saja merilis trailer untuk film live-action Mulan, pada Kamis (5/12) malam. Film ini rencananya akan ditayangkan pada 27 Maret 2020 mendatang.

Mengikuti film animasinya pada tahun 1998, film yang disutradarai oleh Niki Caro ini juga akan menceritakan tentang seorang perempuan muda asal China yang menyamar sebagai pria untuk bergabung dengan para pasukan perang menggantikan ayahnya. Film ini dibintangi oleh Liu Yifei (Mulan), Donnie Yen (Commander Tung), Jet Li (Kaisar), dan Jason Scott Lee (Bori Khan).

Trailer dibuka dengan kalimat “Tugasmu adalah membawa kehormatan untuk keluarga ini” yang diberikan kepada Mulan, saat ia sedang didandani dan dipakaikan baju. Ketika Boris Khan mengatakan kalau akan ada aksi penyerangan dan mewajibkan satu pria dari setiap keluarga untuk berlatih perang, ayah Mulan pun menghampiri Boris Khan dan mengatakan kalau dia yang akan ikut berperang.

“Saya diberkati dengan dua orang putri. Saya akan berperang,” ujar sang ayah.

Mulan terlihat menangis, hingga akhirnya dia memutuskan untuk menggantikan posisi ayahnya. Mulan pun mulai berlatih menggunakan pedang.

“Kesetiaan, keberanian dan kebenaran. Ini adalah tugasku untuk melindungi keluarga ku,” kata Mulan.

Jika dalam film animasi Mulan menyanyikan lagu ‘Reflection’, di film ini Liu Yifei tidak akan melakukannya. Lagu itu hanya akan menjadi musik instrumental yang musiknya telah diubah, hingga terkesan kolosal.

Akun Twitter resmi Mulan, dengan nama @DisneyMulan membagikan video trailer tersebut dengan menggunakan salah satu kalimat dalam cuplikan video sebagai captionnya.

Unggahan itu pun mendapatkan komentar yang beragam, ada yang mengatakan kalau tidak sabar menunggu Mulan tayang dan ada juga yang ingin melakukan pemboikotan, karena cuitan Liu Yifei yang mendukung polisi Hong Kong beberapa waktu yang lalu.

 

TAGS:
Liu YifeiFilm MulandisneyHong Kong

RELATED STORIES

Loading interface...