Rizal Ramli Soal Ahok Masuk BUMN: “Tambah Masalah!”
Rizal Ramli (Foto: Warta Ekonomi)
News

Rizal Ramli Soal Ahok Masuk BUMN: “Tambah Masalah!”

Sabtu, 16 Nov 2019 | 18:30 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli memberi komentar terkait rencana Presiden Jokowi memasukkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke dalam daftar calon pejabat tinggi perusahaan badan usaha milik negara (BUMN). Menurutnya, hal itu hanya akan menambah masalah baru saja.

"Saya bingung Pak Jokowi cari masalah baru," kata Rizal saat di Hotel Borobudur, Jumat (15/11/2019) dikutip dari Kompas.com

Menurut Rizal, Indonesia saat ini sudah punya banyak masalah dan perlu diselesaikan. Pengangkatan Ahok sebagai bos perusahan plat merah hanya akan menambah polemik yang tidak perlu.

"Masalah Indonesia ini sudah banyak. Ini (Ahok) orang bermasalah yang hanya akan menimbulkan kontroversi yang enggak perlu," ungkap Rizal. 

Ketidaksetujuannya tersebut bukan tanpa alasan. Rizal menilai, Ahok memiliki track record yang tidak mulus dalam kariernya. Bahkan ia menyarankan penunjukan bos perusahaan BUMN bisa ditunjuk dari sektor swasta yang lebih kompeten dari Ahok. 

Salah satu contoh kasus yang disebut Rizal mencoreng rekam jejak Ahok adalah pembelian lahan RS Sumber Waras saat Ahok menjabat Gubernur DKI Jakarta. 

Sebelumnya, Ahok dikabarkan akan menempati posisi sebagai pejabat perusahaan BUMN. Namun, hingga kini belum diketahui pasti BUMN mana yang akan jadi tempat Ahok bekerja.

 

TAGS:
AhokBasuki Tjahaja PurnamaBUMNRizal Ramli

RELATED STORIES

Loading interface...