Roma Tutup Musim di Posisi 3, Totti Ucapkan Perpisahan
Foto: Istimewa
Sepak Bola

Roma Tutup Musim di Posisi 3, Totti Ucapkan Perpisahan

Senin, 29 Mei 2017 | 04:20 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - AS Roma menutup musim Serie A musim ini dengan kemenangan 3-2 atas Genoa dan finis kedua, tapi ini juga menandai laga terakhir sang kapten, Francesco Totti.

Menjamu Genoa di Olimpico, Minggu (28/5/2017) malam WIB, Roma butuh kemenangan untuk menyegel posisi dua. Tapi Giallorossi justru mendapatkan pukulan telak usai kebobolan di menit ketiga oleh Pietro Pellegri.

Tapi Roma kemudian merespons di menit ke-10 melalui Edin Dzeko. Babak pertama berakhir sama kuat 1-1.

Roma berbalik unggul saat Daniele De Rossi mencetak gol di menit ke-74. Namun Genoa memberikan perlawanan dan mencetak balasan lima menit berselang, lewat Darko Lazovic.

Gol penentu kemenangan Roma baru tercipta di menit ke-90, lewat sepakan jarak dekat Diego Perotti. Olimpico pun bergemuruh hingga peluit berakhir.

Atmosfer Olimpico sudah memanas sejak menit ke-54, itulah saat Totti masuk ke lapangan menggantikan Mohamed Salah. Laga ini merupakan laga terakhir 'Pangeran Roma' itu bersama Roma, klub masa kecilnya dan satu-satunya tim profesional Totti.

Kemenangan atas Genoa sendiri memastikan Roma finis kedua dan lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan. 'Serigala Ibukota' menuntaskan musim satu angka di depan Napoli.

TAGS:
serie a italiamuliaAS Roma vs Genoa 3 2Francesco Tottipisah dengan Roma

RELATED STORIES

Loading interface...