Rossi Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP, Ini Alasannya

Yudha Raditya

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Rossi Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP, Ini Alasannya
WinNetNews.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mendukung rencana Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Menurut The Doctor, hal itu merupakan ide bagus.

Indonesia masih berjuang untuk menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun depan. Balapan motor paling bergengsi tersebut rencananya digelar di Sirkuit Sentul, Bogor. Nasib Indonesia apakah bisa atau tidak menggelar balapan MotoGP bakal diputuskan pada akhir bulan ini.

“Ide bagus (Indonesia jadi tuan rumah MotoGP). Indonesia punya banyak penggemar MotoGP. Saya juga pernah membalap di sana (Sirkuit Sentul) pada 1996 dan 1997,” ujar Rossi pada sesi konferensi pers peluncuran produk terbaru Yamaha, Xabre, di Hotel Mulia, Bali, Selasa (26/1/2016).

Rossi pernah mencicipi Sirkuit Sentul pada 1996 saat masih memperkuat tim Aprilia di kelas 125cc, namun hanya finis di urutan ke-11. Setahun berselang, Rossi kembali membalap di sirkuit terbaik di Indonesia tersebut, masih di kelas 125 cc. Saat itu, Rossi sukses menjadi juara.

Kans Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP masih terbuka asalkan mampu memenuhi berbagai persayaratan yang diminta Dorna Sport (operator MotoGP) pada akhir bulan ini.

Syarat yang diminta Dorna yaitu masterplan kegiatan balap, renovasi Sirkuit Sentul, sumber pendanaan, dan Keputusan Presiden (Keppres). Semua syarat tersebut sebagai bukti keseriusan dari calon tuan rumah dan harus dipenuhi paling lambat pada akhir bulan ini.

Namun, Indonesia punya saingan berat, yaitu Finlandia, yang dinilai lebih siap dibanding Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP pada 2017.

Seperti diketahui, Valentino Rossi berkunjung ke Bali selama dua hari untuk mengikuti event Yamaha Indonesia. Dia tiba di Bandara Ngurah Rai, Senin (17/1/2016) sekitar pukul 17.00 Wita.

Setelah itu, pebalap asal Italia tersebut langsung menuju Hotel Mulia untuk mengikuti event internal bersama Yamaha Indonesia. Pada Selasa ini, agenda The Doctor adalah menghadiri peluncuran Yamaha Xabre serta berjumpa dengan puluhan fansnya yang sudah dipilih oleh panitia.

 

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...