Rudy Ngaku Sudah Temui Megawati Bahas Pilkada Solo
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. [Foto: Kumparan.com]
Politik

Rudy Ngaku Sudah Temui Megawati Bahas Pilkada Solo

Selasa, 14 Jan 2020 | 08:40 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengaku sempat berbincang dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terkait Pilkada Solo sebelum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Jakarta.

"Seminggu sebelum Rakernas atau kapan, saya lupa," terang Rudy, sapaan FX Hadi Rudyatmo, di Balaikota Solo, Jawa Tengah, Senin (13/1) seperti dilansir Kompas.com.

Menurut Rudy, Megawati memberikan wejangan kepada Rudy soal Pilkada Solo. Megawati juga merasa pernyataan Rudy selama ini sudah tepat.

"Kamu tidak perlu emosi, statement-mu sudah benar karena kamu menjalankan tugas sudah selesai tinggal menunggu keputusan ketua umum," papar Rudy menirukan perkataan Megawati kepadanya.

Rudy turut menyampaikan Megawati terus memantau perkembangan politik di Solo. Putri Presiden Sukarno itu mengklaim punya banyak sahabat yang mengabarkan dinamika politik Solo kepadanya.

Sebelumnya, DPC PDIP Solo menanggapi statement Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto, soal rekomendasi Pilkada Solo 2020 berpeluang ke Gibran Rakabuming Raka.

Sebagai informasi, DPC PDIP Solo mengusulkan nama Achmad Purnomo untuk diusung dalam Pilkada 2020. Achmad Purnomo kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo.

FX Hadi Rudyatmo mengatakan, sampai saat ini belum mendapat kabar rekomendasi tersebut.

Jika rekomendasi sudah turun, RUdy yakin DPC PDIP Solo juga akan mendapatkan tembusan kiriman. [kompas]

TAGS:
Pilkada SoloGibran Rakabuming RakaFX Hadi RudyatmoMegawati SoekarnoputriPDIPHasto Kristiyanto

RELATED STORIES

Loading interface...