Rumah Tangga Mulai Hambar? Coba Tips Berikut Agar Kembali Hangat
ilustrasi
Lifestyle

Rumah Tangga Mulai Hambar? Coba Tips Berikut Agar Kembali Hangat

Kamis, 25 Jul 2019 | 07:09 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Tidak mudah mempertahankan api asmara dan kemesraan saat sudah lama berumah tangga. Bagi beberapa pasangan, tumpukan stres pekerjaan yang ditambah lelah mengurus anak sehari-hari dapat membuat pernikahan jadi terasa hambar. 

Tenang dulu. Anda tidak harus langsung konseling ke pakar rumah tangga atau psikolog untuk memperbaiki pernikahan yang terasa hambar. Beberapa cara sederhana ini bisa Anda lakukan bersama pasangan agar rumah tangga bisa kembali mesra, harmonis, dan penuh kehangatan.

Cara memperbaiki pernikahan yang terasa hambar

1. Bersikap baik pada pasangan

Tips pertama yang dapat Anda lakukan dan tidak boleh disepelekan adalah bersikap baik kepada pasangan. Ini sangat penting jika Anda memang bertekad untuk memperbaiki pernikahan.

Mungkin beberapa tahun belakangan, disadari atau tidak, sikap Anda saat memperlakukan pasangan tak lagi sama setelah menikah.

Misalnya, sudah tidak lagi memanggilnya dengan kata “sayang”, atau tidak pernah lagi mengucap kata “tolong dan terimakasih” saat meminta bantuan pasangan. Perubahan ini wajar terjadi karena mungkin Anda sudah sangat terbiasa dengan dirinya dalam hidup Anda.

Menurut Sydney Ceruto, Ph, D, seorang neuropsikolog di New York, bersikap mesra kepada pasangan akan membuat Anda sendiri lebih merasa dicintai juga. Ceruto menyarankan agar Anda berdua tetap saling bersikap baik dan penuh kasih sayang meski sedang bertengkar, atau bahkan saat pasangan Anda tidak membalas sikap baik Anda. 

Ceturo berpendapat, terus bersikap baik dan menunjukkan rasa sayang Anda pada pasangan dapat membantu menghangatkan dan meningkatkan keintiman di antara Anda berdua. 

TAGS:
rumah tanggaKehidupan

RELATED STORIES

Loading interface...