Rumah Terkena Banjir, Begini Cara Membersihkannya
Lifestyle

Rumah Terkena Banjir, Begini Cara Membersihkannya

Jumat, 3 Jan 2020 | 16:06 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Di awal tahun 2020 sebagian wilayah di Jabodetabek terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi. Seperti kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, hingga kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Namun, menyusul surutnya banjir, ada satu tugas berat yang harus kamu lakukan, yakni membersihkan rumah dan perabotan. Sebab, air dan lumpur yang masuk ke dalam rumah berpotensi mengganggu kesehatan di dalam lingkungan rumah. Tak perlu khawatir, berikut ini tips membersihkan rumah akibat terendam banjir.

Perhatikan listrik

Hal pertama yang wajib kamu lakukan setelah banjir surut adalah adalah mematikan aliran listrik. Kamu bisa menggunakan senter saat tengah membersihkan rumah untuk menghindari terjadinya korsleting.  Selain itu, pastikan kabel-kabel dikeringkan sepenuhnya (termasuk yang berada di balik dinding) sebelum nanti akan digunakan kembali.

Bersihkan lumpur

Setelah memastikan listrik padam, kamu bisa mulai membersihkan lumpur yang masuk ke dalam rumah dengan menggunakan selang atau semprotan kebun. Pastikan untuk membersihkannya secara maksimal dan tidak ada lumpur yang tersisa.

TAGS:
Banjir Jakartarumah banjirtahun baru

RELATED STORIES

Loading interface...