Rumah Warga ini Ditempeli Stiker Miskin, Warganet Geram
Foto: Kumparan
Viral

Rumah Warga ini Ditempeli Stiker Miskin, Warganet Geram

Sabtu, 23 Mei 2020 | 14:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Belum lama ini, beredar sebuah video yang memperlihatkan sebuah rumah yang ditempelkan stiker ‘miskin’ di temboknya. Rumah tersebut menjadi perbicangan warganet, lantaran di garasi rumah tersebut terparkir sebuah mobil putih.

Video ini menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram @viralterkini99, pada Jumat (22/5) kemarin. Dalam video yang diunggah tersebut, nampak seorang pria menggunakan kaus berwarna hitam sedang menempel sebuah stiker di tembok teras rumah.

Di stiker berwarna kuning tersebut, terlihat tulisan “miskin” yang ditulis dengan menggunakan huruf kapital.

“Salah satu rumah warga yang berada di Desa Bulumanis Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kini ditempeli stiker keluarga ‘miskin’ oleh petugas dari desa setempat,” tulis @viralterkini99 dalam keterangan unggahan tersebut.

Warganet yang telah melihat video tersebut, merasa tempelan stiker tersebut tidak tepat. Pasalnya, rumah tersebut dapat dibilang mewah dan pemiliknya pun memiliki sebuah mobil di garasinya.

Padahal stiker tersebut ditujukan untuk warga yang berhak menerima bantuan sosial berupa Program Keluarga Harapan (PKH) ataupun Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Video tersebut hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 32,9 ribu kali dan mendapatkan sekitar 700 komentar dari warganet. Kebanyakan warganet merasa bingung kenapa hal ini bisa terjadi.

“Rumah bagus gitu kok keluarga miskin? Orang sekarang gak malu ya ngaku miskin demi menyerobot rejeki orang yg bener-bener miskin,” komentar seorang warganet.

“Miskin aja punya mobil. Gimana yang kaya tuh? Punya naga mungkin,” timpal yang lainnya.

TAGS:
viralrumahInstagrampati

RELATED STORIES

Loading interface...