Rusuh Demo 4 November, Polda Metro Jaya Panggil Ketua HMI dan Korlap Aksi Demo
Nasional

Rusuh Demo 4 November, Polda Metro Jaya Panggil Ketua HMI dan Korlap Aksi Demo

Senin, 7 Nov 2016 | 21:51 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Polda Metro Jaya memanggil Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi P Tamsir terkait aksi demo 4 November lalu yang berakhir ricuh. Polisi juga menggagendakan pemeriksaan terhadap Ketua HMI cabang Jakarta Selatan (Jaksel) dan koordinator lapangan aksi demo.

"Korlapnya Diki dan Ketua HMI Cabang Jaksel Hary Safarimau itu sudah kita panggil juga untuk dimintai keterangan," ujar Kasubdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Fadli Widianto, Senin (7/11/2016).

Fadli mengatakan, keduanya sedianya diperiksa siang tadi. Namun, mereka meminta pemeriksaan diundur pada Rabu (9/11) mendatang.

"Meminta diundur Rabu karena lagi ada kesibukan sekolah, mereka akan datang bersama Mulyadi P Tamsir (Ketum HMI)," kata Fadli.

Lebih lanjut Fadli mengungkapkan, pihaknya memanggil Diki dan Hary setelah memeriksa salah satu peserta demo berinisial HY yang mengaku dari HMI.

"HY menerangkan bahwa demo kemarin korlapnya Diki, yang mengajak dia itu," lanjut Fadli.

Sementara itu, Fadli juga menjelaskan mengapa Mulyadi tidak memenuhi panggilan polisi hari ini. "Mulyadi konfirmasi hari Rabu akan datang. Dia tadi enggak dateng karena lagi ambil S2, jadi mau datang hari Rabu," lanjut Fadli.

Diungkapkan Fadli, Mulyadi juga hadir dalam aksi demo tersebut. "Mulyadi, berdasarkan hasil penyelidikan ada di lokasi. Kami meminta keterangan kepada dia, salah satunya untuk menjelaskan massa yang datang itu dari HMI cabang mana saja," pungkasnya.

TAGS:
Polda Metro JayaHMIMulyadikorlap aksi demokamneg

RELATED STORIES

Loading interface...