Sajian Hot Dog Marshmallow Ivanka Trump Diprotes Netizen
Invaka Trump dan hot dog marshmallow / foto: istimewa
Kuliner

Sajian Hot Dog Marshmallow Ivanka Trump Diprotes Netizen

Rabu, 19 Jul 2017 | 09:30 | kontributor

winnetnews.com - Ivanka Trump kembali jadi sorotan. Kali ini karena ia menyajikan hot dog berbungkus marshmallow di pesta ulang tahun anaknya. Netizenpun ramai berkomentar.

Lewat Instagram story-nya kemarin (18/7), Ivanka mengunggah foto menu ulang tahun anaknya, Arabella yang keenam. Bukan cake atau dessert menggemaskan yang tampak, tapi justru sosis dengan balutan potongan marshmallow di atasnya. Ivanka melengkapinya dengan keterangan foto, "Keeping it healthy" atau berarti "Tetap sehat" dan emoji mengulurkan lidah. Untuk menyantapnya, 'sate' sosis marshmallow dibuat BBQ alias dipanggang sebelum disantap.

Dikutip dari Delish (18/7), akun @laurenduca di Twitter, misalnya, berkomentar "Keluarga Trump dipastikan tidak bisa dipercaya." Ada juga @bribri_an yang nge-tweet, "Apakah itu marshmallow dan hot dog? Orang kaya benar-benar aneh." @SoooWhitty ikut berkomentar dengan menanyakan apakah ada orang yang pernah menyantap hot dog dengan marshmallow.

Sementara @TheGraphicsGawd menganggap kreasi Ivanka adalah Snapchat Hot Dog/Marshmallow Filter 2020. Meski beragam cibiran dan komentar aneh muncul, rupanya hot dog dengan balutan marshmallow adalah menu umum di pesta ulang tahun anak di Filipina. Natalia Roxas, pemilik Filipino Kitchen menjelaskan hot dog di Filipina warnanya lebih merah dan dibuat dari daging babi. Rasanya juga lebih asin.

Ia menginformasikan, memadukan hot dog dengan marshmallow populer di Filipina sejak masa penjajahan Amerika di sana. Roxas menambahkan, menu ini bertahan hingga sekarang karena kedua bahan makanan tersebut murah.

"Penduduk dari kelas sosio-ekonomi manapun bisa membelinya," jelas Roxas. Roxas mengaku pernah mencoba hot dog marshmallow. Menurutnya paduan rasa gurih manis begitu luar biasa. "Terutama saat hot dog baru saja dipanggang lalu marshmallow sedikit leleh. Ini memberi tekstur lengket yang enak," sambungnya.

Di Filipina hot dog marshmallow biasanya disajikan dengan spaghetti. Seolah mengikuti tradisi ulang tahun di sana, Ivanka rupanya turut menyajikan mi di pesta tersebut. Keterangannya, "Tradisi ulang tahun, mi agar panjang umur."

Sebelum hot dog marshmallow, Ivanka Trump juga pernah dikritik karena membuat es loli champagne. Ia membagikan resepnya saat Amerika merayakan hari pahlawan atau Memorial Day. Netizen mengkritik resep es loli tidak seharusnya dibagikan di hari penting ini.

TAGS:
Ivanka Trumphot dogMarshmallowInstagramnetizen

RELATED STORIES

Loading interface...