Saking Panasnya, Orang Jepang Masak di Atas Mobil
Foto:Istimewa
Viral

Saking Panasnya, Orang Jepang Masak di Atas Mobil

Selasa, 24 Jul 2018 | 15:23 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Cuaca panas yang melanda sebagian wilayah di Jepang memakan korban jiwa, selain itu, saking panasnya salah satu warga Jepang memanfaatkan terik matahari untuk memasak makanan.

Suhu musim panas di Jepang biasanya mencapai angka 30-40 derajat Celsius pada siang hari. Sementara kelembabannya sekitar 50 persen. Kondisi ini bukan hanya bisa membuat tubuh berkeringat sepanjang hari tapi juga seperti tersengat panas. 


Salah satu orang Jepang,  mencoba menggoreng ham di atap mobilnya yang berwarna hitam. Mereka tinggal di Saitama, di mana suhu pada tanggal 14 Juli menyentuh angka 35 derajat Celcius.


saking panasnya ham yang mereka taruh di atas atap mobil ini secara perlahan menjadi matang dan renyah. "Mobil saya sangat panas hari ini jadi saya pikir saya mungkin bisa menggoreng sesuatu di atasnya. Itu benar-benar berhasil ketika saya mencoba beberapa ham. " tulis orang tersebut. 

Tidak samapi disitu saja, orang yang lainnya juga mencoba membuat poached eggs di dalam mobil. Mereka menaruh 10 butir telur di dasbor mobil pada pagi hari. Saat dicek malam harinya, telur sudah matang seolah dimasak perlahan. Bisa jadi menu makan malam ataupun sarapan keesokan paginya tanpa perlu menyalakan kompor. 


 

TAGS:
JepangmasakGelombang Panas

RELATED STORIES

Loading interface...