Saksi Prabowo Akui Ada Ancaman Pembunuhan
Agus Muhammad Maksum. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Politik

Saksi Prabowo Akui Ada Ancaman Pembunuhan

Rabu, 19 Jun 2019 | 11:50 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Salah satu saksi dari kubu Prabowo, Agus Muhammad Maksum mengaku mendapat ancaman pembunuhan dari orang tak dikenal. Hal itu ia sampaikan saat bersaksi dalam sidang lanjutan sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta.

Dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 pada hari ini (19/6/2019), anggota Majelis Hakim MK Aswanto menanyakan identitas saksi. Aswanto kemudian mengonfirmasi terkait adanya ancaman pembunuhan yang ditujukan untuk dirinya.

"Apakah saudara dalam memberikan keterangan mendapat tekanan, ancaman?" tanya Aswanto, dikutip dari Medcom (19/6/2019).

Agus pun mengaku sempat diancam dibunuh. Ancaman tersebut bahkan menyeret keluarganya. "Sebelumnya kami ada ancaman-ancaman itu, (bentuknya) pernah sampai ke saya, keluarga saya tentang ancaman pembunuhan," beber Agus.

Aswanto kemudian menanyakan waktu kejadian ancaman pembunuhan tersebut. Agus mengungkapkan ancaman itu terjadi pada awal April 2019.

Atas dasar tersebut, Aswanto menilai ancaman tersebut tidak berkaitan dengan statusnya sebagai saksi di Mahkamah Konstitusi. "Ini (ancaman) berkaitan fungsi Anda mendalami soal DPT," kata Aswanto.

TAGS:
Pilpres 2019ancaman pembunuhanMahkamah KonstitusiMK

RELATED STORIES

Loading interface...