Salam Perpisahan JK untuk Jokowi
Foto: Solopos
Politik

Salam Perpisahan JK untuk Jokowi

Jumat, 18 Okt 2019 | 17:00 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com -  Hari ini, Jumat (18/10), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri pertemuan dengan Jokowi di Istana Negara. Tidak hanya JK, pertemuan tersebut dihadiri oleh para menteri Kabinet Kerja dan para petinggi lembaga di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, JK mengucapkan terima kasih kepada Jokowi atas kerjasama dan kekompakkan yang telah mereka bangun selama lima tahun periode pemerintahan.

“Dalam kesempatan bahagia ini, saya kira kita semua ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden atas kekompakkan yang telah diberikan. Bersama kita telah melaksanakan tugas kenegaraan bersama-sama,” kata JK dalam sebuah pidato di Istana Negara, dilansir dari Detik News, Jumat (18/10).

image0
Jokowi-JK dalam acara perpisahan di Istana Negara (foto: Kompas)

JK juga bercerita jika ia kerap mendapatkan pertanyaan tidak lumrah dari para awak media mengenai kesan-kesan bekerja bersama Jokowi. JK sendiri mengaku kebingungan harus menjawab apa. Menurutnya, semua pekerjaan yang dilakukan bersama mantan walikota Solo tersebut sangat berkesan untuknya.

“Dalam satu bulan terakhir ini saya ditemui sebanyak 35 awak media dan pertanyaan yang paling sering diberikan kepada saya adalah terakait perasaan saya bekerja dengan Pak Jokowi selama lima tahun. Saya kemudian berpikir, apa yang paling menarik? Apakah ketika bersama presiden, waktu rapat, kesulitan, dan kebaikan. Menurut saya, semuanya menarik. Tidak ada yang kurang menarik dibanding yang lain,” celoteh JK.

Ia melanjutkan, “Karena itulah aras nama saudara-saudara saya semua, saya mengucapkan terima kasih karena tanpa dorongan dan petunjuk Bapak Presiden, saya tidak akan bisa mencapai hal-hal seperti ini.”

image1
Jokowi-JK dengan para menteri Kabinet Kerja (foto: Detik News)

Tidak lupa, JK juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak atas kerjanya selama ini. Ia berdoa untuk para menteri di kabinet Jokowi agar bisa menjabat lagi untuk lima periode mendatang.

“Bagi teman-teman yang akan mengemban tugas bersama Pak Jokowi, saya sampaikan selamat bekerja, semoga semuanya sukses. Kita doakan juga para rekan yang ikut sama saya, artinya istriahat, kita lanjutkan untuk memberi pandangan dan harapan kepada Bapak Presiden dengan tim yang akan datang. Kita akan mendukung semuanya,” papar JK.

Pada kesempatan yang sama, JK membagikan buku yang sampulnya terpampang wajah JK kepada Jokowi di atas podium. Keduanya kemudian cipika-cipiki dan foto bersama.

TAGS:
JokowiJoko WidodoJusuf KallaPerpisahan JK kepada JokowiKabinet KerjaMenteri Kabinet Kerja

RELATED STORIES

Loading interface...