Sama Seperti Ayahnya, Putri Ahok Bagikan Nasi Bungkus dan Masker ke Warga Miskin
Sumber:Tribunews.com
Celebrity

Sama Seperti Ayahnya, Putri Ahok Bagikan Nasi Bungkus dan Masker ke Warga Miskin

Senin, 4 Mei 2020 | 12:15 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Putri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang bernama Nathania Purnama berserta sang ibunda, Veronica Tan baru-baru ini membagikan  1000 paket porsi nasi bungkus dan masker kain kepada warga Rusun Pinus Elok, Jakarta Timur. 

Tidak sendiri, Nathania bersama teman-temannya yang tergabung dalam organisasi non profit yang terdiri dari anak-anak muda bernama Anak Indonesia Bersatu.

"Hari ini kami memulai program Rantai Kebaikan kami untuk membagikan nasi bungkus kepada mereka yang tinggal di Rusun Pinus Elok! Kami membeli makanan dari katering untuk membantu mendukung bisnis mereka juga," tulis Nathania di Instagram Storynya.

Putri Ahok saat membagikan makanan untuk warga/Sumber:Instagram.com/nataniapurnama
Putri Ahok saat membagikan makanan untuk warga/Sumber:Instagram.com/nataniapurnama

Dari foto-foto yang dibagikan, terlihat para warga mengenakan masker kain berbaris dengan rapih dan mematuhi aturan PSBB sehinggga tidak berdesakan satu sama lain.

Adapun prosedur yang mereka lakukan ketika menjalankan program tersebut supaya target dan sasaran sesuai dan tepat. Jumlah nasi bungkus untuk mereka berbuka puasa itu akan diberikan sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang tertera pada Kartu Keluarga (KK).

"Setiap orang dari satu Kartu Keluarga (KK) harus mendaftar dan mendapatkan tiket dengan nomor tertulis yang menunjukkan berapa banyak nasi bungkus yang mereka dapatkan berdasarkan berapa banyak orang yang mereka miliki di KK mereka," tulisnya.

Berbeda dengan sang putri, ditengah pandemi virus corona, Ahok justru lebih menikmati momen bersama keluarga barunya, yakni sang istri, Puput Nastiti Devi dan buah hati dari pernikahannya, Yosafat Abimanyu Purnama yang masih berusia 4 bulan.

Momen keseharian mereka sering dibagikan melalui akun Instagram keduanya @btpnd. Puput juga rajin memperlihatkan hasil masakannya yang merupakan resep dari mertuanya.

TAGS:
Ahoknatania purnamabagi sembako

RELATED STORIES

Loading interface...