Sambut Libur Lebaran, TMII Siapkan Berbagai Macam Acara
Traveling

Sambut Libur Lebaran, TMII Siapkan Berbagai Macam Acara

Minggu, 3 Jul 2016 | 18:34 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyiapkan sejumlah acara menyambut libur Hari Raya Idul Fitri pada 6-17 Juli 2016.

Selain itu, TMII juga menghadirkan film Journey to The South Pacific yang ditayangkan di Theater IMAX.

Direktur Budaya TMII Sulistyo Tirtokusumo mengatakan pekan Lebaran tahun ini mengusung tema Pelayan Prima Utama dalam Sapta Pesona.

Sejumlah acara pun disiapkan mulai dari parade beduh dan perkusi nusantara, gema bedug takbir sambut Idul Fitri, panggung musik keren hingga bazaar pekan Lebaran.

"Kegiatan pekan Lebaran ini bertujuan meningkatkan perhatian pelayanan yang lebih kepada masyarakat. Semoga hal ini bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung yang tidak mudik atau warga luar Jakarta yang ada di sini," ujarnya, Selasa (28/6/2016).

Khusus pemutaran film Journey to The South Pacific yang ditayangkan di Theater IMAX, Sulistio mengatakan pihaknya ingin mengajak penonton menikmati keindahan tanah Papua bersama petualangan seorang bocah bernama Jawi.

Penonton akan diajak melihat keindahan ekosistem laut yang paling beragam di bumi.

"Apa yang diharapkan dari film itu adalah edukasi bahwa keseimbangan laut juga menentukan keseimbangan manusia. Jadi harapan kita pemahaman terhadap laut bisa diharapkan dari sisi edukasinya," ujarnya.

Koordinator Unit Badan Pelaksana Pengelola TMII Diyono menambahkan pihaknya menargetkan 300.000 pengunjung dalam selama sepekan penyelenggaraan pekan Lebaran.

Khusus untuk pemutaran film, pihaknya optimis ada 30.000 pengunjung selama satu pekan bisa terpenuhi.

Khusus mengenai kesiapan petugas dalam mengantisipasi kemacetan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah alternatif.

Selain itu nantinya sejumlah kantong parkir juga sudah disiapkan seperti di Taman Burung, Taman Tionghoa hingga Museum Keprajuritan.

"Antisipasi ada beberapa rekayasa lalin yang tadinya 19 titik untuk rekayasa jadi 23. Khusus tempat parkir dari 12, kita upayakan perluas untuk jadi 19 parkir. Sementara untuk antisipasi kemacetan ada pintu lima sebagai pintu jalur keluar apabila ada kemacetan," katanya.

Khusus mengenai tiket masuk TMII, ada kenaikan dari Rp 10.000 per orang kini menjadi Rp 15.000 per orang.

Hal serupa juga terjadi untuk tiket masuk Theater IMAX dari Rp 35.000 per orang menjadi Rp 40.000 per orang.

Sementara untuk kendaraan tidak perubahan yakni Rp 10 ribu untuk mobil, Rp 6 ribu untuk motor, dan Rp 30 ribu untuk bus. 

TAGS:
TMIIidul fitriSulistyoSapta PesonaTheater Imax

RELATED STORIES

Loading interface...