Sampai di Pulau Datok Sore, Malamnya Presiden Jokowi Langsung Blusukan
Nasional

Sampai di Pulau Datok Sore, Malamnya Presiden Jokowi Langsung Blusukan

Jumat, 14 Okt 2016 | 22:55 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore tadi baru saja sampai di Pulau Datok, Kalimantan Barat, untuk mengikuti acara Sail Karimata keesokan harinya. Malam hari di Pulau Datok, Presiden tidak langsung beristirahat, namun menyempatkan untuk blusukan.

Presiden memulai blusukannya, Jumat (14/10/2016) pukul 21.30 WIB. Tempat yang dituju adalah pasar malam di Pelataran Pantai Pulau Datok, Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Sesampainya di tempat acara, Presiden langsung disambut ratusan warga yang tengah menikmati hiburan malam di pinggir pantai. Jokowi lalu bersalaman dengan beberapa warga dan sempat menikmati beberapa lagu dangdut yang didendangkan penyanyi dari atas panggung.

Saat blusukan, Jokowi didapingi Menko Maritim Luhut Pandjaitan, Menpar Arief Yahya, Menkominfo Rudiantara dan Seskab Pramono Anung. Terlihat pula Pangdam Tanjungpura Mayjen Andika Perkasa yang sebelumnya adalah Danpaspampres.

Keesokan harinya, Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri acara Peresmian Pembukaan Puncak Sail Selat Karimata 2016 di Pelataran Pantai Pulau Datok, Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. Selain itu, Presiden Jokowi juga akan mengunjungi Festival Tanaman Daerah serta meninjau Pameran Potensi Daerah "Sail Selat Karimata Expo 2016".

Jokowi juga direncanakan untuk melaksanakan salat zuhur berjamaah di Masjid Agung Oesman Al Khair, sebelum mengakhiri agenda kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Barat.

TAGS:
blusukanPresiden JokowiSail Karimatapulau datokpasar malam

RELATED STORIES

Loading interface...