Samsung Galaxy A30s Suguhkan Triple Camera, Intip Yuk!
Penampakan Samsung Galaxy A30s. [Foto: Klikmania.net]
Technology

Samsung Galaxy A30s Suguhkan Triple Camera, Intip Yuk!

Jumat, 11 Okt 2019 | 17:45 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Hobi ngegame di smartphone? Cari android murah dengan kisaran harga Rp 3 jutaan? Samsung Galaxy belum lama ini telah memperkenalkan produk terbarunya yakni Galaxy A30s, hanya berbeda beberapa sektor dengan kakak tuanya, Galaxy A30.

Melansir IDN Times, pada sektor layar masih sama seperti Galaxy A30, yaitu sama-sama menggunakan layar seluas 6,4 inci dengan resolusi HD+. Layar Samsung Galaxy A30s juga masih menggunakan teknologi Super AMOLED. Tidak hanya itu, poni yang digunakan pada Galaxy A30s juga masih mengadopsi bentuk yang sama pada versi sebelumnya, yaitu dengan desain Infinity-V.

Di sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy A30s masih menggunakan chipset yang sama seperti miliki Galaxy A30. Chipset tersebut adalah chipset buatan Samsung, yaitu Exynos 7904. Chipset tersebut kemudian dipadukan dengan RAM sebesar 4GB, dan memiliki 2 pilihan penyimpanan internal, yaitu 64 GB dan 128 GB.

image0
Foto: YouTube Techie Tweaks / IDN Times

Untuk urusan baterai, Samsung sudah membekali Galaxy A30s dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung fast charging 15W dengan USB Type-C.

Sektor yang mendapat pembaruan adalah sektor kamera. Jika pada Galaxy A30 dibekali dengan dual kamera, sekarang pada versi Galaxy A30s sudah dibekali dengan tiga buah kamera pada bagian belakang. Tiga buah kamera belakang tersebut memiliki konfigurasi lensa utama 25MP, lensa ultra wide 8MP, dan lensa kedalaman 5MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi sebesar 16MP.

image1
Foto: Techie Tweaks / IDN Times

Sektor yang mendapat pembaruan selanjutnya adalah fiturnya. Jika pada seri Galaxy A30 masih menggunakan fingerprint yang terletak pada bagian belakang bodi. Kini pada Galaxy A30s sudah menggunakan sensor fingerprint yang terletak dibawah layar.

Itulah beberapa spesifikasi dan keunggulan dari Samsung Galaxy A30s. Untuk harganya masih belum ada kabar yang akurat. Namun, kemungkinan adakan dijual sekitar Rp3 jutaan.

TAGS:
smartphoneSamsung galaxyA30spengembangan

RELATED STORIES

Loading interface...