Sandiaga Uno Kritik Keras Pendukung Persija
Sumber : Istimewa
News

Sandiaga Uno Kritik Keras Pendukung Persija

Minggu, 18 Feb 2018 | 17:21 | Oky

Winnetnews.com - Wakil GUbernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebut stadion baru untuk Klub Persija Jakarta tidak akan menyelesaikan masalah jika sikap The Jakmania masih Tarkam (Antar Kampung).

"Menurut saya kalau stadiunnya bertaraf internasional tapi kelakuannya masih kelakukan tarkam, enggak akan menyelesaikan masalah," ucap Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (18/2/2018).

Dirinya menuturkan, jika Stadion untuk Persija nantinya bertaraf internasional, pemain juga bermain seperti pemain internasional.

Dengan demikian, Sandiaga berharap agar pendukung fanatik Persija juga sadar untuk ikut menjaga jika nanti dibangun stadion baru.

"Jadi stadiunnya bisa bertaraf internasional permainnya kemarin bertaraf internasional juga, Tapi jangan sampai ternodai oleh kegiatan sebagian kecil pendukungnya," tambahnya.

Sebelumnya pada laga final Piala Presiden yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, beberapa supporter Persija Jakarta, Jakmania. Memaksa masuk hingga membuat gerbang gate 5 jebol.

Hal tersebut terjadi disaat pertandingan berjalan setengah jam. Para supporter memaksa masul hingga membuat gate 5 jebol dan para Jakmania masuk secara bergerombolan.

Kejadian tersebut terekam CCTV pengaman Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Mengetahui hal tersebut, Sandiaga Uno meminta para Jakmania untuk memberi sanksi kepada anggotanya yang melakikan pengrusakan tersebut.

"Jakmania bisa juga mendata siapa saja yang tertangkap melalui CCTV disiarkan dan diberi sanksi, sanksi yang palint tepat itu komunitasnya sendiri-sendiri," ujar Sandi.

"Setelah itu mungkin dilaporkan ke pihak berwajib. Untuk ditindaklanjuti," tambahnya.

TAGS:
Sandiaga Unothe jakmaniaPersija

RELATED STORIES

Loading interface...