Saudara Ratu Elizabeth II Jadi Tersangka Pelecehan Seksual
Foto:TheSun
Celebrity

Saudara Ratu Elizabeth II Jadi Tersangka Pelecehan Seksual

Rabu, 13 Jan 2021 | 14:36 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Keluarga Kerajaan Inggris dikenal memiliki aturan tersendiri dalam menjalani hidup sebagai anggota kerajaan.

Namun baru-baru ini, seorang pangeran Skotlandia yang juga saudara Ratu Inggris Elizabeth II, Simon Bowes Lyon, mengaku bersalah atas dakwaan melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan tamu istana kerajaan.

Pangeran berusia 34 tahun yang dijuluki Earl of Strathmore itu merupakan cicit keponakan dari mendiang Ibu Suri, ibunda Ratu Elizabeth II

Saudara Ratu Inggris itu langsung menghadapi tuntutan hukuman 5 tahun penjara jika terbukti bersalah melakukan pelecehan seksual. Saat itu dia diketahui dalam kondisi mabuk.

Dilansir dari BBC, saat itu Bowes Lyon memaksa masuk kamar tamu di mana perempuan itu tidur. Saat itu korban menghadiri acara akhir pekan yang diselenggarakan Kastil Glamis, Angus, Skotlandia. 

Dia berulang kali menyerang perempuan berusia 26 tahun itu dan mencoba melepas baju tidurnya. Kejadian naas itu berlangsung selama 20 menit.

Pengadilan mengungkap, korban melarikan diri dari Kastil Glamis pada pagi hari pada 13 Februari 2020. Dia melarikan diri dan bergegas pulang lalu melaporkan pelecehan yang dialaminya ke polisi.

Sementara itu Bowes Lyon bebas dengan jaminan berdasarkan keputusan Pengadilan Dundee Sheriff dan kini tuntutannya ditangguhkan. 

"Benar saya mabuk berat pada malam kejadian. Saya seharusnya paham hal yang lebih baik. Saya menyadari, bagaimanapun bahwa alkohol bukanlah alasan untuk memaafkan perilaku saya,” ucapnya.

Dia siap menghadapi tuntutan hukum dan akan bertanggung jawab sepenuhnya, meski akhirnya  ditangguhkan.

“Saya mohon maaf, di atas segalanya, kepada perempuan bersangkutan. Saya juga meminta maaf kepada keluarga, teman, dan kolega atas dampak dari perbuatan yang saya lakukan ini terhadap mereka," tambahnya.

TAGS:
Ratu Elizabeth IIkasus pelecehan seksualSimon Bowes Lyon

RELATED STORIES

Loading interface...