Sayur dan Buah yang Bisa Jadi Sumber Vitamin C di Saat Sahur
ilustrasi
Kesehatan

Sayur dan Buah yang Bisa Jadi Sumber Vitamin C di Saat Sahur

Selasa, 28 Apr 2020 | 04:00 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Saat sedang berpuasa, asupan makanan dan minuman Anda pasti tidak sama seperti Anda sedang tidak berpuasa. Kurangnya asupan makanan dan minuman ini membuat kebutuhan gizi dan vitamin Anda tidak terpenuhi dengan baik. 

Salah satunya kebutuhan vitamin C untuk tubuh Anda. Jangan khawatir, Anda masih bisa memenuhi kebutuhan vitamin C saat sahur. Kira-kira, apa saja makanan atau minuman yang mengandung vitamin C yang bisa Anda santap pada jam sahur?

Buah dan sayuran yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin C saat sahur

Vitamin C atau asam askorbat merupakan salah satu bagian penting yang dibutuhkan tubuh. Vitamin C bermanfaat sebagai antioksidan yang bertugas melindungi kerusakan sel-sel tubuh akibat paparan radikal bebas. Asupan vitamin C ke dalam tubuh bisa melalui konsumsi makanan yang tinggi akan kandungan vitamin C, suplemen, maupun bisa juga dengan suntik vitamin C.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C saat berpuasa, Anda bisa memasukkan buah dan sayuran ini ke dalam menu sahur Anda.

1. Jambu biji

image0

Selain buah jeruk, salah satu buah yang menjadi sumber vitamin C adalah buah jambu biji. Kandungan vitamin C pada 100 gram jambu biji bisa mencapai 108 mg vitamin C. Kandungan vitamin C pada buah jambu biji bahkan lebih banyak dibandingkan kandungan vitamin C pada buah jeruk.

Kandungan vitamin C  pada buah jambu biji bermanfaat untuk menjaga sistem imun tubuh serta memiliki sifat sebagai zat anti inflamasi. Jika tidak suka memakannya secara langsung Anda bisa menjadikan buah ini sebagai jus.

TAGS:
buah dan sayuranvitamin c

RELATED STORIES

Loading interface...