Sebelum Digantikan Member Lain, Foto Pre-Debut Ini Bukti Jeon Somi Seharusnya Debut dengan ITZY
Foto: Pinterest
Entertainment

Sebelum Digantikan Member Lain, Foto Pre-Debut Ini Bukti Jeon Somi Seharusnya Debut dengan ITZY

Selasa, 3 Sep 2019 | 11:21 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Pada bulan Februari 2019, JYP Entertainment mendebutkan girl group baru mereka yaitu ITZY yang beranggotakan 5 member: Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong dan Yuna. Debut mereka sukses mencuri perhatian publik, bahkan sebelum mereka memulai debut. Pasalnya, banyak rumor beredar bahwa Jeon Somi akan didebutkan bersama grup tersebut.

Sebelumnya, Jeon Somi adalah trainee JYP Entertainment. Dia sempat berpartisipasi dalam program suvival JYP bertajuk "Sixteen", tetapi dia gagal debut sebagai member TWICE. Dia kemudian kembali berpartisipasi dalam program survival "Produce 101" dan berhasil debut sebagai member I.O.I.

Setelah I.O.I bubar, Jeon Somi digadang-gadang bakal debut dalam girlgroup baru JYP Entertainment yang akan debut pada awal 2019. Sayangnya, dia meninggalkan JYP Entertainment pada pertengahan 2018.

Berita hengkangnya Jeon Somi dari JYP sempat jadi topik perbincangan hangat. Dia kemudian bergabung dengan The Black Label, anak perusahaan YG Entertainment, dan debut sebagai penyanyi solo pada Juni 2019.

Baru-baru ini, foto-foto pre-debut ITZY sebelum debut dibagikan seorang netizen di situs TheQoo dan jadi sorotan.  Alih-alih Yuna, foto-foto tersebut justru menampilkan foto Jeon Somi bersama Yeji, Lia, Ryujin dan Chaeryeong.

Postingan yang mencuri perhatian tersebut bertuliskan "Sampai pada musim semi lalu, girl group beranggotakan Somi, Yeji, Lia, Ryujin dan Chaeryeong. Somi meninggalkan JYP dan Yuna sebagai gantinya".

Yeji

image0

Lia

image1

Ryujin

image2

Chaeryeong

image3

Jeon Somi

image4

Sebagian netizen menyayangkan Jeon Somi tidak jadi debut bersama ITZY. Tetapi, tidak sedikit pula yang lega bahwa Yuna yang akhirnya debut sebagai member termuda ITZY daripada Somi.

"Somi, kenapa kamu pergi," kata salah seorang netter.

"Yuna sebenarnya dijadwalkan debut untuk girl group selanjutnya karena dia masih sangat muda," tutur netter lainnya.

"Aku senang Yuna yang debut daripada Somi," sahut netter lainnya.

"ITZY telah melakukan dengan baik, Somi juga telah menunjukkan pesona di karir solonya," ujar netter lain.

"Somi dan Yuna sama-sama cantik. Aku pikir mereka akan melakukannya dengan baik," kata netter lainnya.

"Aku suka Somi dan Yuna. Jadi, aku suka debut mereka berdua. Aku tidak bisa membayangkan jika ITZY tanpa Yuna, karir solo Somi juga bagus sekarang. Keduanya adalah favoritku," tambah netter lain.

"Ini akan bagus dan menyenangkan jika Somi berada di grup tersebut tetapi Yuna tidak menjadi member. Aku tidak bisa membayangkan ITZY tanpa Yuna," sambung netter lain.

TAGS:
ITZYJeon SomiGirlgroup K-PopJYP EntertainmentYuna ITZYnetizen

RELATED STORIES

Loading interface...