Sebelum Kontroversi Mencuat, Segini Tarif Endorse Freezia Sekali Posting di Media Sosial

Nisa Diniah

Dipublikasikan 4 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Sebelum Kontroversi Mencuat, Segini Tarif Endorse Freezia Sekali Posting di Media Sosial
Foto: Pinterest.com

Winnetnews.com -  YouTuber Freezia (Song Ji Ah) sekaligus seorang kontestan di reality show Netflix Single's Inferno menjadi sorotan. Ia dikritik habis-habisan karena ketahuan memakai barang mewah KW di acara tersebut dan di video youtube-nya. 

Terlepas dari kontroversinya, Freezia merupakan influencer paling dicari dari merek-merek terkenal berkat citra yang ia dan agensinya ciptakan secara online. Ia telah mereview berbagai pakaian, aksesori mahal, apartemen mewah, dan lainnya.

Berkat ini, jumlah subscriber channel YouTube Freezia telah melebihi 1,9 juta dan pengikut di Instagram meningkat pesat menjadi 3,4 juta, dengan fans dari seluruh dunia. Ia menjadi populer dalam semalam berkat Single's Inferno.

Menurut agensi Freezia, Hyowon CNC, satu postingan Instagram yang disponsori Freezia meraup 30 juta won (sekitar Rp 360 juta) sebelum kontroversi barang mewah palsu mencuat ke publik. Selain itu, Freezia akan menerima 80 juta won (sekitar Rp 961 juta) untuk video bersponsor di saluran YouTube-nya.

Sebelum kontroversi terkuak ke publik, jadwal Freezia telah padat hingga Mei 2022 karena banyak perusahaan telah mengantre untuk syuting iklan dengan Freezia. Menurut satu perusahaan, Freezia dibayar 90 juta KRW (sekitar Rp 1 Miliar) oleh sebuah brand untuk melakukan posting YouTube dan Instagram.

Perusahaan lain bahkan menyatakan bahwa mereka telah menyerah untuk mencoba beriklan dengan Freezia karena biaya untuk melakukan satu posting melebihi biaya yang harus dikeluarkan untuk seorang selebriti Korea. Kini banyak yang menyoroti bagaimana masa depan Freezia setelah kontroversinya pecah.  

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...