Sebut Ahok Tak Pantas Jadi Komisaris Pertamina, Fadli Zon: Komentar Saya Sudah Sopan
Basuki Tjahaja Purnama (foto: Tribunnews)
Politik

Sebut Ahok Tak Pantas Jadi Komisaris Pertamina, Fadli Zon: Komentar Saya Sudah Sopan

Senin, 25 Nov 2019 | 09:35 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Beberapa waktu lalu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon berkomentar tentang penunjukkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jadi komisaris PT Pertamina yang dilatarbelakangi oleh faktor kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia juga menyatakan ketidaksetujuannya dengan mengatakan bahwa Ahok tidak pantas menjadi komisaris PT Pertamina.

Ketika diserang oleh berbagai pihak, Fadli mengaku jika komentarnya sudah disampaikan secara sopan. Ia bahkan tetap kukuh dengan komentarnya yang mengaku bahwa Ahok tidak cocok dengan jabatan tersebut .

“Dari berbagai sisi pun menurut saya sudah brmasalah, menimbulkan banyak pertanyaan di benak orang-orang, menimbulkan banyak kegaduhan. Komentar saya itu sudah termasuk sopan,” kata Fadli, dikutip dari Detik.com, Senin (25/11).

image0
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon (foto: harianhaluan.com)

Fadli menuturkan keraguannya kepada Ahok soal jabatan komisaris PT Pertamina. Ia menyebut Ahok orang yang bermasalah. “Saya menjawab sesuai nalar, pikiran, dan nurani saya. Kan Saudara Ahok ini adalah orang yang bermasalah, sehingga kemarin sampai menimbulkan keterbelahan, kan salah satunya karena dia, karena kasus penistaan agama yang telah dilakukan,” ujar Fadli.

Fadli berpendapat kalau masih banyak orang lain yang leih pantas menduduki jabatan Komisaris Utama Pertamina. Ia bahkan mengatakan jika Ahok tidak memiliki hubungan harmonis dengan umat Islam.

“Menurut saya seharusnya Pak Jokowi memiliki calon yang lebih baik. Saya kira kan masih banyak yang lebih dan lebih profesional di bidangnya,” celetuk Fadli.

 

TAGS:
AhokBasuki Tjahaja PurnamaPartai GerindraFadli ZonAhok Komisaris PertaminaPT PertaminaBUMN

RELATED STORIES

Loading interface...