Sebut Kesuksesan Asian Games Adalah Ajang Pencitraan, Roy Suryo Dikritik Begini
Sumber foto : Istimewa
News

Sebut Kesuksesan Asian Games Adalah Ajang Pencitraan, Roy Suryo Dikritik Begini

Minggu, 2 Sep 2018 | 09:00 | Oky

Winnetnews.com - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Viktor S Sirait, dengan keras, membantah pernyataan Ketua anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo yang menyebutkan, bahwa keberhasilan Indonesia dalam ajang Asian Games saat ini merupakan ajang pencitraan politik.

"Pernyataan Wasekjen partai Demokrat ini tidak mendasar dan juga sebuah fitnah belaka," kata Viktor melalui pers release yang diterima di Jakarta, Jumat (31/8).

Presiden Joko Widodo, kata Viktor, sejak awal menekankan kepada seluruh panitia penyelenggara pesta asean games ini, dan juga kepada pemprov-pemrov yang dimana kota propinsinya ditunjuk menjadi tempat penyeleggaraan tersebut untuk lebih serius dan bekerja dengan ekstra, guna menyambut pesta olaraga yang digelarkan setiap empat tahun sekali ini.

Tujuannya, lanjut Viktor, agar penyelenggaraan Asian Games yang terdapat di Jakarta dan Palembang tersebut, harus sukses. Baik dari sisi penyelenggaraan, maupun prestasi atlet Indonesia yang bakal berkompetisi di setiap cabang olahraga dalam pesta akabar olahraga yang menghadirkan atlet-atlet dari berbagai negara yang bernaung di benua Asia tersebut.

"Jadi ketika semuanya berjalan dengan baik dan para atlet menunjukan prestasi yang membanggakan, sehaursnya hal ini patut untuk disyukuri, dan hal ini juga, justru jauh dari unsur untuk membuat ajang ini sebagai ajang pencitraan politik," tambah Viktor.

Lebih jauh komisaris PT Waskita itu menjelaskan, logikanya sederhana saja, negara manapun ketika menjadi tuan rumah pada event olahraga besar seperti Asian Games, Olimpiade, atau Piala Dunia, pasti berusaha membuat semuanya berjalan dengan sukses, termasuk kesuksesan atlet tuan rumah.

"Lihat saja bagaimana Rusia sukses menyelenggarakan Piala Dunia baru-baru ini, apakah itu digunakan Presiden Vladimir Putin untuk pencitraan politik?" tanya Viktor.

Tentunya, itu sama halnya, dengan keinginan Presiden Jokowi yang menginginkan, agar pesta asean games ini sukses, dan atlet Indonesia juga meraih prestasi yang membanggakan.

"Ini adalah sebuah harapan yang sangat lumrah dari seorang pemimpin negara," Imbuhnya.

Sebab, sejak hari pertama penyelenggaraan asean games ini, jelas Viktor, presiden Jokowi juga berusaha untuk hadir langsung ke arena pertandingan para atlet. Hal ini dilakukan oleh seorang pemimpin negara, bukan semata-mata untuk pencitraan belaka.

Namun, kehadiran orang nomor satu di indonesia itu, untuk mendongkrak semangat para atlet indonesia yang bertanding, agar lebih terlecut dan dapat mempersembahkan hasil terbaik kepada bangsa Indonesia ini.

Menurut Viktor, pernyataan Roy Suryo yang menyebut keberhasilan Indonesia di Asian Games ini dijadikan sebagai ajang pencitraan politik itu, adalah fitnah dan juga menjadi kontra produktif dengan perjuangan para atlet yang selama dengan mati-matian berjuang guna mengharumkan nama bangsa Indonesia serta berhasil mengoleksi puluhan medali saat ini.

"Apakah Roy Suryo tidak merasakan langsung bagaimana saat ini seluruh rakyat Indonesia penuh kegembiraan dan euforia terhadap suksesnya para atlet di Asian Games ini," terangnya.

Jangan-jangan Roy Suryo kata Viktor, sudah mati rasa, karena tertutup dengan kebenciannya terhadap prestasi pemerintahan Presiden Jokowi saat ini, yang telah sukses menyelenggarakan pesta akbar Asian Games tersebut.

"Kenapa Roy Suryo justru yang menyangkut-pautkan keberhasilan Asian Games ini dengan persoalan politik?," tanya Viktor.

"Ayolah Roy, mari bergembira bersama dengan keberhasilan ini. Kita nikmati bersama, jangan terlalu jauh berpikir mengenai politik."tutupnya.

TAGS:
roy suryoasian games

RELATED STORIES

Loading interface...