Sederet Cara Cegah Jerawat Bokong
Foto: Mental Floss
Fashion & Beauty

Sederet Cara Cegah Jerawat Bokong

Kamis, 27 Mei 2021 | 17:37 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering terjadi. Biasanya jerawat muncul di area wajah, yang disebabkan oleh minyak yang berlebih karena sel-sel kulit mati yang menumpuk dan menyumbat pori-pori.

Selain wajah, jerawat juga biasanya tumbuh di bagian tubuh lain seperti punggung dan bokong. Jerawat di bokong dapat membuat seseorang tidak percaya diri dan tidak nyaman dalam beraktivitas.

Ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bokong kamu tidak berjerawat. Yuk, perhatikan!

Gunakan pakaian dalam yang menyerap keringat

Pakaian dalam yang tidak menyerap keringat bisa memicu jerawat tumbuh di area bokong. Ini karena area bokong menjadi lembab, karena keringat tidak terserap dengan baik. Untuk mencegah jerawat bokong, kamu bisa menggunakan pakaian dalam yang bisa menyerap keringat, seperti yang terbuat dari katun.

Tidak ketat

Selain pilihan bahan pakaian dalam, kamu juga harus memastikan celana dalam yang digunakan tidak terlalu ketat. Ini untuk mencegah rasa panas dan lembab, sehingga sirkulasi udara tidak terganggu dan produksi keringat tidak terlalu banyak.

Selalu jaga kebersihan kulit

Meskipun bokong tidak terlihat oleh orang lain, namun bukan berarti kamu mengabaikan kebersihannya. Keringat yang muncul karena udara panas, bisa menyebabkan bakteri berkembang di sana dan memicu jerawat. Pastikan seluruh bagian tubuh sudah dibersihkan dengan baik saat mandi dan jangan lupa untuk mengeringkan badan, hingga tidak ada air yang tersisa.

TAGS:
jerawatjerawat bokong

RELATED STORIES

Loading interface...