Sederet Makanan yang Efektif Membakar Lemak saat Tidur
Foto: Unsplash
Lifestyle

Sederet Makanan yang Efektif Membakar Lemak saat Tidur

Kamis, 2 Apr 2020 | 17:10 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sejumlah orang menghindari makan malam agar bentuk tubuhnya tetap ideal. Hal ini tidak sepenuhnya salah, karena makan sebelum tidur memang sebaiknya tidak dilakukan.

Saat sedang tidur, metabolisme tubuh sering kali menurun. Sehingga menyebabkan tubuh kita kerap kali merasa kedinginan di pagi hari. Metabolisme tubuh berguna untuk menghangatkan badan, dan berguna untuk membantu menurunkan berat badan.

Agar metabolism tetap terjaga, kita perlu mengonsumsi makanan yang akan membakar lemak saat sedang tidur. Terdapat beberapa makanan pembakar lemak saat tidur yang dapat kita temui di pasaran.

Supaya tidak salah pilih makanan pembakar lemak, yuk cari tahu apa saja makanan yang dapat kita konsumsi agar pembakaran lemak saat tidur terjadi dan efektif membantu menurunkan berat badan.

Keju Cottage

Mengonsumsi keju cottage sebelum tidur merupakan langkah yang bagus, karena jenis keju ini memiliki kandungan casein protein yang banyak. Selain itu, dalam keju ini juga terdapat asam amino triptofan. Sebuah jurnal mengenai keju cottage dalam Journal of Psychiatric menemukan bahwa triptofan dapat meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi jumlah waktu yang diperlukan untuk terlelap. Dengan mengonsumsi keju ini, maka rasa lapar sepanjang malam akan tertahan dan membuat kita memiliki tidur yang berkualitas.

TAGS:
pembakar lemakmakananmetabolismetidur

RELATED STORIES

Loading interface...