Sejak Abad 16, Pakaian Selam Sudah Ada
Traveling

Sejak Abad 16, Pakaian Selam Sudah Ada

Senin, 25 Jul 2016 | 19:16 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Pakaian selam yang kini umum dipakai oleh para wisatawan, ternyata sudah ada sejak era Leonardo Da Vinci, abad ke-16.

Menurut Atals Obscura, belum ada bukti nyata bahwa da Vinci lah yang menciptakan pakaian selam itu, tetapi diyakini bahwa da Vinci lah orang di balik konsep tersebut.

Pada awalnya, da Vinci berusaha keras untuk menjaga kerahasiaan konsepnya itu dari semua orang. Ia khawatir ada orang jahat yang akan menggunakan pakaian selam rancangannya itu, untuk melakukan pembunuhan dari bawah laut.

Skema pembunuhannya adalah dengan menghancurkan bagian bawah kapal, sehingga para kru yang ada didalamnya akan tenggelam bersama kapal itu.

Davinci sebetulnya lebih dikenal dengan desain-desain penerbangannya seperti salah satu karya yang ia sebut “aerial screw”. Pada saat ini, karyanya itu lebih kita kenal sebagai helikopter.

Namun, tidak ada salahnya mencoba pakaian selam hasil rancangan da Vinci di jaman modern ini. Meski, desainnya sendiri cenderung seperti kostum dalam sebuah film horror. Dilansir Travelandleisure, Senin (25/7/2016).

TAGS:
helikopterPakaian SelamLeonardo Da VinciAtals ObscuraBawah Laut

RELATED STORIES

Loading interface...