Sejumlah Nama di Bursa Calon Menteri Pemuda dan Olahraga
Nasional

Sejumlah Nama di Bursa Calon Menteri Pemuda dan Olahraga

Selasa, 2 Jul 2019 | 10:42 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Beberapa nama untuk calon Menteri Pemuda dan Olahraga mulai ramai disebut kalangan pejabat di lingkungan Kemenpora, setelah Jokowi-Ma’ruf ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, Minggu (30/6/2019) kemarin.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo sendiri, pernah mengindikasikan ada rencana pergantian kabinet atau reshuffle saat diwawancari Tim Katadata.co.id pada Senin (27/5/2019).

Jokowi mengatakan reshuffle ini untuk memberikan energi baru di kabinet. “Kita memang perlu energi baru dalam melakukan perubahan-perubahan, melakukan terobosan-terobosan, tidak lagi terjebak pada rutinitas,” kata Jokowi.

Di lingkungan kemenpora, seperti dilaporkan laman JPNN.com (02/7/2019), kabar terkait siapa calon yang tepat mengganti Imam Nahrawi (Menpora saat ini), sudah banyak berseliweran.

“Saya juga pengin tahu siapa penggantinya, siapa pun kami siap bekerja sama, tapi saat ini kami masih fokus untuk menjalankan program kerja Menpora Imam Nahrawi,” ujar salah satu pejabat di lingkungan Kemenpora yang menolak dimuat namanya.

Dari kasak-kusuk di lingkungan Kemenpora ini, sejumlah nama sempat menguak ke permukaan dan digadang-gadang sebagai salah satu kandidat pengganti Imam Nahrawi.

Erick Thohir, sempat disebut sebagai calon kuat Menpora. Namun, belakangan namanya kalah dengan sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selain dia, nama Prananda Paloh juga muncul sebagai salah satu calon Menpora. Nama Raja Juli Antono ataupun Tsamara Amany Alatas dari PSI juga sempat mengemuka.

Sosok lain yang sempat menyebar di sebuah broadcast via Whatsapp ialah Faisol Reza, mantan staf khusus di Kemenpora yang kini menjadi anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Saat dikonfirmasi terkait namanya yang muncul, Faisol Reza hanya tertawa akan ramainya isu tersebut. "Ha..ha..ha, Amin," ujar Faisol.

TAGS:
MenporaMenteri Pemuda dan OlahragaReshuffle

RELATED STORIES

Loading interface...