Sekjen PDIP Tegaskan Sapaan Megawati ke Ahok Tak Terkait Pilgub DKI

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 5 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Sekjen PDIP Tegaskan Sapaan Megawati ke Ahok Tak Terkait Pilgub DKI
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers di sela-sela acara HUT PDIP di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (10/1/2022). Foto: Istimewa

Winnetnews.com -  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan sapaan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyebut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai sahabat tidak bisa disimpulkan sebagai dukungan politik.

Menurutnya, Megawati sudah biasa menyapa berbagai tokoh dalam rangka menjaga persahabatan.

"Memang Ibu Mega ini membangun persahabatan, dan memang sekali klik itu terus berlangsung. Dengan Pak Prabowo Subianto, ibu membangun persahabatan, dengan Pak Ahok, ibu membangun persahabatan. Dengan tokoh-tokoh nasional, dengan Buya Syafii Maarif tadi sudah disebut, dengan Kiai Said Aqil Siradj," kata Hasto, Senin (10/1).

Ia menambahkan, sapaan sahabat itu diucapkan Megawati lantaran keduanya sering berdialog membahas politik nasional sambil menikmati kuliner.

"Pak Ahok ini punya mi khusus dari Bangka sana. Karena itu, seringkali dialog-dialog politik kebangsaaan itu dilakukan sambil menikmati kuliner surganya nusantara yang begitu luar biasa," beber dia.

Selain itu, lanjut Hasto, Megawati juga dikenal dekat dengan sosok yang mampu menjalankan tugas. Hasto menilai Ahok memiliki sikap yang tegas ketika menghadapi pihak-pihak yang merugikan. 

"Pak Ahok punya keberanian menghadapi itu. Karena itu hal ini sifatnya nature, karena Bu Mega dekat dengan sosok memang menjalankan tugasnya," kata dia.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...