Selain Sumsel, Berikut Daftar Gugatan Pilkada yang Diterima MK
ilustrasi
Politik

Selain Sumsel, Berikut Daftar Gugatan Pilkada yang Diterima MK

Rabu, 11 Jul 2018 | 13:24 | Rusmanto

WinNetNews.com - Keputusan KPU Sumatera Selatan (Sumsel) yang memenangkan Herman Deru-Mawadi digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Hasil pilgub Sumsel tersebut digugat oleh paslon Dodi Reza-Giri Ramanda.

Dilansir dari website MK, Rabu (11/7/2018), gugatan itu didaftarkan Selasa (10/7) pukul 20.05 WIB. Dodi-Giri merupakan rival Heru-Mawadi dan selisih suara mereka terpaut 100 ribuan suara.

Meski begitu, aturan sengketa Pilkada di MK selisih suara harus 0,5%. Sedangkan hasil rekap Pilgub Sumsel, selisih suara di atas 0,5%. Dalam gugatannya, Dodi-Giri menggugat KPU Provinsi Sumsel.

Selain Sumsel, hingga hari ini sudah ada 3 gugatan Pilgub di MK yaitu Lampung, Maluku Utara dan Maluku. Sedangkan di tingkat kabupaten ada 29 gugatan pilkada dan di tingkat kota ada 16 gugatan.

Berikut daftar gugatan pilkada tingkat kota hingga pukul 13.00 WIB:
Tegal, Pare-Pare, Gorontalo, Madiun, Cirebon, Bekasi, Padangpanjang, Subhlussalam, Serang, Palembang, Bengkulu, BauBau, BauBau, Makasar, Makasar, Palopo,

Berikut daftar gugatan pilkada tingkat kabupaten hingga pukul 13.00 WIB: 
Donggala, Bangkalan, Bangkalan, Bolaang Mongdow Utara, Biak Numfor, Banyuasin, Pinrang, Tapanuli Utara, Kerinci, Sinjai, Alor, Sinjai (beda pemohon), Rote Ndao, Cirebon, Manggarai Timur, Bantaeng, Puncak, Maluku Tenggara, Rote Ndao, Sampang, Belitung, Tabalong, Bogor, Kepulauan Talaud, Tapanuli Utara, Lahat, Memberamo Tengah, Deiyai. (detikcom)
 

TAGS:
Mahkamah KonstitusiPilkada serentak

RELATED STORIES

Loading interface...