Selamatkan Kakek yang Jatuh ke Selokan, Kucing Ini Diangkat Jadi Kepala Polisi
Foto: NHK
Viral

Selamatkan Kakek yang Jatuh ke Selokan, Kucing Ini Diangkat Jadi Kepala Polisi

Jumat, 16 Apr 2021 | 15:02 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seekor kucing menjadi polisi, adalah hal yang mustahil dan tidak masuk akal. Namun, hal tersebut benar-benar terjadi di kota Toyoma, Jepang.

Seekor kucing diangkat menjadi kepala polisi, pada Selasa (13/4), setelah dia menyelamatkan seorang pria tua yang jatuh di selokan.

Kejadian tersebut diketahui terjadi pada 16 Juni 2020 lalu, saat kucing bernama Koko-chan, tidak sengaja melihat seorang pria tua tengah berbaring di selokan. Selokan tersebut selebar 60 centimeter dan kedalamannya mencapai 40 centimeter.

kucing jadi kepala polisi
Kucing ini diangkat menjadi kepala polisi. Foto: NHK

Ketika Koko menemukannya, air yang ada di selokan mencapai ketinggian 15 centimeter. Koko lalu memberitahu orang yang lewat, kemudian sejumlah orang seperti pemilik Koko, dan tiga anak mereka berkumpul.

Mereka berlima kemudian berusaha untuk mengangkat pria tua itu keluar dari selokan. Untungnya pria tersebut hanya mengalami luka kecil di tubuhnya. Atas jasanya itu, kelima orang tersebut diberikan sertifikat pujian oleh kantor Polisi Toyama Minami, sedangkan Koko mendapatkan makanan kucing.

Hampir satu tahun setelah kejadian tersebut, sebuah acara penghargaan diselenggarakan oleh para polisi untuk Koko. Di acara itu, Koko dianugerahi sertifikat yang menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan lingkungan, dikutip NHK.

kucing jadi kepala polisi
Kucing ini diangkat menjadi kepala polisi. Foto: NHK

Koko yang kemudian menjadi kepala polisi selama satu hari, berkunjung ke sekolah dasar Kumano, di mana diadakan kelas keselamatan lalu lintas untuk anak-anak.

Di sana, Koko menyaksikan rekan-rekan polisinya mempraktikan aturan keselamatan lalu lintas, seperti menengok kanan-kiri sebelum menyebrang dan mengangkat satu tangan untuk mengindikasikan pengendara yang melaju saat akan menyebrang.

“Saya ingin anak-anak berhati-hati terhadap kecelakaan lalu lintas dan selokan saat berjalan di jalanan. Koko tampak gugup, dan ia sering keluar rumah saat anak-anaknya pergi ke sekolah. Jika ada yang tidak beres, saya ingin Koko mengingatknya saya lagi,” tutur pemilik Koko.

TAGS:
viralkucingkepala polisiJepang

RELATED STORIES

Loading interface...