Seluk Beluk Terkait Vitamin C yang Harus Diketahui
ilustrasi
Kesehatan

Seluk Beluk Terkait Vitamin C yang Harus Diketahui

Jumat, 10 Apr 2020 | 11:00 | Rusmanto
Winnetnews.com - Minuman vitamin C 1000 mg digunakan untuk meningkatkan sistem imun, mencegah infeksi, berperan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas, dan manfaat kesehatan lainnya. Ketahui manfaat vitamin C 1000 mg dan apakah bahaya vitamin C dengan kadar sebanyak itu?

Apa Itu Vitamin C 1000 mg?

Vitamin C 1000 mg adalah suplemen dengan kadar vitamin C hingga 1000 mg. Vitamin C adalah vitamin yang larut dalam air dan berperan sebagai antioksidan untuk membantu dan menjaga saraf, aliran darah, tulang, dan juga jaringan kulit.

Manfaat vitamin C juga untuk mendukung pertumbuhan, menyerap zat besi, meningkatkan sistem imun, dan menjaga tubuh dari serangan infeksi. Tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin C sendiri, jadi asupan vitamin C biasanya didapatkan dari sayur dan buah seperti jeruk, stroberi, brokoli, kiwi, jambu, kembang kol, kentang, sawi, dll.

Bagi mereka yang tidak mendapat cukup asupan vitamin C dari menu makanan sehari-hari, maka mereka mungkin perlu mengonsumsi suplemen vitamin C tambahan. Sementara vitamin C 1000 mg biasanya ditujukan untuk mereka yang sedang sakit, demam, tidak enak badan, flu, atau pilek untuk membantu tubuh meningkatkan sistem imun dalam melawan infeksi.

TAGS:
vitamin cdaya tahan tubuh

RELATED STORIES

Loading interface...