Sempat Dinyatakan Tak Bersalah, Kim Dong Hee Kini Akui Tuduhan Bullying

Nisa Diniah

Dipublikasikan 15 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Sempat Dinyatakan Tak Bersalah, Kim Dong Hee Kini Akui Tuduhan Bullying
Foto: Pinterest.com

Winnetnews.com -  Pada Februari 2021, sejumlah selebriti Korea diterpa rumor menjadi pelaku bullying atau perundungan saat masa sekolah. Salah satu aktor muda yang terseret adalah Kim Dong Hee.

Seorang netizen Korea menuduh Kim Dong Hee menjadi pelaku bullying pada teman disabilitas saat SD bahkan sang ibu disebut pernah meminta maaf hingga berlutut. Masalah ini akhirnya dibawa ke pihak berwajib untuk mengetahui kebenaran asli.

Beberapa waktu lalu, perwakilan hukum Kim Dong Hee mengungkapkan bahwa Kim Dong Hee dinyatakan tidak bersalah terkait tuduhan bullying setelah penyelidikan selama 10 bulan. Hal ini sempat menuai rasa lega dari fansnya karena rumor tersebut salah.

Namun, pada hari Rabu (12/1/2022), Kim Dong Hee dilaporkan telah mengakui kepada polisi bahwa dia terlibat dalam bullying tetapi menyangkal klaim bahwa dia melakukan kekerasan terhadap korban, yang diidentifikasi sebagai A.

Media Sports Kyunghyang mengungkapkan bahwa mereka memperoleh dokumen dari Kantor Kejaksaan Distrik Suwon, tertanggal 30 November 2021, yang memberi tahu Kim Domg Hee bahwa penuntut membatalkan dakwaan yang dia ajukan terhadap A karena pencemaran nama baik dengan alasan “kurangnya bukti.”

Dalam dokumen tersebut, Kim Dong Hee mengaku mengintimidasi A ketika mereka berada di kelas 5, tetapi, menyatakan bahwa dia tidak pernah "mengancam A dengan gunting atau pemotong kotak atau terlibat dalam tindakan serupa," meskipun dia ingat telah mendorong A di kelas dengan tangannya dan menendang dadanya dengan kakinya.

Dokumen tersebut juga menyatakan bahwa A telah mengajukan beberapa bukti, termasuk rekaman suara kepala sekolah pada saat bersaksi bahwa sekolah telah meminta maaf kepada A dan keluarganya karena membiarkan perundungan terjadi di halaman sekolah.

Sementara itu, Kim Dong Hee dikenal karena perannya dalam serial hit SKY Castle dan Ekstrakurikuler.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...