Sempat Fitnah Novel Baswedan, Kini Dewi Tanjung Sanjung Tersangka Penyiram Air Keras
Novel Baswedan dan Dewi Tanjung (foto: Serambi Indonesia)
Politik

Sempat Fitnah Novel Baswedan, Kini Dewi Tanjung Sanjung Tersangka Penyiram Air Keras

Senin, 30 Des 2019 | 15:36 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Politikus PDIP Perjuangan, Dewi Tanjung, menganggap penangkapan terhadap RM dan RB, yang merupakan dua tersangka penyiraman air keras kepada Novel Baswedan, merupakan hal yang biasa.

Menurut Dewi, polisi memang sudah sepantasnya menangkap dan mengungkap siapa pelaku penyiraman. Meski mengaku bahwa hal yang dilakukan polisi wajar, ia justru mengapresiasi para pelaku. Menurutnya, para pelaku penyiraman masih memiliki hati nurnai terhadap Novel.

“Hanya sedikit yang ingin saya tambahkan. Mereka ternyata masih punya hati nurani, sehingg kadar air yang tidak membuat kulit Novel melepuh seperti layaknya korban lain yang terkena air keras,” kata Dewi, dilansir dari Suara.com, Senin (30/12).

Sebelumnya, Dewi merupakan politikus yang vokal menuduh Novel Baswedan telah merekayasa kasus penyiraman air keras. Atas sangkaan itulah Dewi kemudian melaporkan Novel ke Polda Metro Jaya terkait penyebaran berita bohong atau hoaks.

image0
Politikus PDIP Dewi Tanjung (foto: Kompas)

Dewi menganggap bahwa aksi penyiraman pelaku yang dilakukan kepada Novel merupakan hal yang sungguh nekat. Sebab, menurutnya, air keras itu sempat ditakar ke dalam wadah yang digunakan untuk melakukan kekerasan terhadap penyidik senior lembaga antirasuah tersebut.

“Kalau dilihat dari sudut pandang pelaku yang menurut saya dia sangat dendam kepada Novel. Terbukti dari aksi para pelaku yang meneriakkan Novel sebagai pengkhianat. Tapi masih punya hati nurani sehingga sempat menakar kadar konsentrasi yang ia siramkan. Ini sangat luar biasa sekali,” tutu Dewi melanjutkan.

Sebelumnya, Mabes Polri telah menetapkan RM dan RB sebagai eksekutor kasus teror air keras Novel Baswedan di kawasan Cimanggis, Depok, Kamis *26/12). Dari penyelidikan yang dilakukan, baik RB dan RM merupakan anggota Polri aktif.

TAGS:
Novel Baswedankasus penyiraman air kerastersangka penyiraman air kerasKasus Novel BaswedanDewi TanjungKPKPDIP

RELATED STORIES

Loading interface...