Sengaja Ingin Terinfeksi Virus Corona, Wali Kota Ini Alami Kondisi Tak Terduga
Foto: Stuttgarter Zeitung
Viral

Sengaja Ingin Terinfeksi Virus Corona, Wali Kota Ini Alami Kondisi Tak Terduga

Kamis, 9 Apr 2020 | 12:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Masyarakat Jerman saat ini tengah membicarakan keputusan yang diambil oleh Wali Kota Mitte, Stephan von Dassel. Dia diketahui secara sengaja melakukan kontak dengan pasien terinfeksi virus corona yang juga merupakan pasangannya.

Dilansir dari New York Post, tindakan ini dilakukan oleh pria berusia 53 tahun itu karena ia berharap imunitas tubuhnya akan berkembang. Stephan sempat mengatakan kepada penyiar public RBB bahwa ia memandang penyakitnya sebagai “kontribusi” terhadap tujuan jangka panjang untuk melandaikan kurva.

Namun ternyata, hasilnya tidak sesuai dengan ekspetasinya. Stephan mengatakan kalau kondisi tubuhnya malah semakin memburuk.

“Aku sakit lebih lama dari yang aku pikirkan,” ujar Stephan.

Dia kemudian menambahkan, “Aku terinfeksi hampir secara sengaja untuk membentuk imunitas dan berpikir aku akan sakit selama tiga hari dan kemudian sembuh. Aku tidak mendapati itu dan tidak menularkannya ke orang lain, tapi ternyata lebih parah dari yang ku bayangkan.”

Tindakannya ini tentu saja menjadi kontroversi. Namun Stephan mengaku akan bertanggungjawab atas perbuatannya dan ia akan melakukan karantina hingga virus corona benar-benar hilang dari tubuhnya.

“Mungkin pernyataanku di radio menyesatkan. Namun perilakuku tidak dan aku bertanggungjawab. Aku, sekarang masih berada dalam karantina, hingga aku tidak terinfeksi lagi,” tuturnya.

Stephan mengatakan bahwa ia tetap harus tetap dikarantina meskipun tidak positif, karena pasangannya yang hidup bersama telah terinfeksi lebih dulu. Mereka berdua pun akhirnya menjalani karantina mandiri di apartemen yang ditempati.

TAGS:
viralvirus coronaStephan von DesselJerman

RELATED STORIES

Loading interface...