Seniman ini Ciptakan Potret Ikonik yang Detail dengan Benang dan Paku
Foto: Instagram.com/thestringartguy
Lifestyle

Seniman ini Ciptakan Potret Ikonik yang Detail dengan Benang dan Paku

Kamis, 2 Apr 2020 | 16:31 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Seorang seniman mampu membuat karya seni dari berbagai macam material. Seniman bernama Ben Koracevic dapat menghasilkan karya luar biasa dengan menggunakan benang.

Pria yang tinggal di London, Inggris ini mampu membuat benang berubah menjadi sebuah potret tokoh terkenal yang sangat detail. Selama proses pembuatannya ia menggunakan ribuan paku yang diatur sedemikian rupa di atas kanvas putih yang kosong, dan seutas tali dengan panjang lebih dari satu kilometer.  

Dilansir dari Oddity Central, Ben menghabiskan waktu puluhan jam untuk menciptakan potret ikonik selebriti, aktor, hingga hewan.

“Saya seniman senar otodidak dengan hasrat yang kuat untuk mendorong batas-batas imanjinasi saya melalui penggunaan paku dan tali,” kata Ben Koracevic.

“Menciptakan emosi dan ekspresi dari bentuk seni langka ini adalah tantangan yang konstan. Itu memotivasi saya untuk menghasilkan karya seni rinci yang unik yang dilakukan dengan kebanggan dan kesenangan,” imbuhnya.

Karya yang dibuat olehnya dijual dengan harga yang bervariasi, mulai dari 900 poundsterling atau Rp18,5 juta hingga 4,000 poundsterling atau sekitar Rp82,4 juta. Harga-harga tersebut disesuaikan dengan kesulitan dan waktu pembuatan yang diperlukan oleh Ben.

Beberapa karnya yakni, potret Dwayne “The Rock” Johnson, yang memerlukan 6.000 paku, 1.200 meter benang dan 250 jam pembuatan. Selain itu juga terdapat potret gajah yang dibuat oleh Ben selama 80 jam.

TAGS:
potretbenangsenimanPakuInggris

RELATED STORIES

Loading interface...