Sepekan Jelang Pilpres, Habib Rizieq Kembali Serang Jokowi
Rizieq Shihab
News

Sepekan Jelang Pilpres, Habib Rizieq Kembali Serang Jokowi

Selasa, 2 Apr 2019 | 08:15 | Daniel

Winnetnews.com -  Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyerang capres petahana Joko Widodo. Pada sebuah tayangan di Front TV, Rizieq menyebut ada upaya penggalangan dukungan untuk Jokowi lewat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Riqiez menyampaikan bahwa Retno tanpa ragu meminta kepada para staf KJRI Jeddah dan KBRI Riyadh untuk mencoblos pasangan nomor urut 01 pada pilpres yang akan diadakan pekan depan. Rizieq mengaku mendapat informasi tersebut dari WNI yang bekerja di KBRI dan KJRI.

"Saya mendapatkan laporan ini langsung dari kawan-kawan yang ada di KBRI maupun di KJRI yang mereka resah, mereka galau dan mereka merasa kebebasan serta kemerdekaan mereka dirampas," kata Rizieq pada tayangan di Front TV.

"Karena itu kepada seluruh warga negara Indonesia yang ada di Saudi Arabia harus bersama-sama untuk bekerja melawan segala bentuk intimidasi, tekanan ancaman dan kecurangan," lanjutnya. 

Rizieq juga mengaku mendapatkan informasi bahwa beberapa penanggung jawab TPS di kota-kota kecil di Arab Saudi "ditelepon oleh beberapa pimpinan dari partai pengusung Jokowi." Ia mengatakan ada sebuah penawaran seperti sejumlah uang dan fasilitas sebagai imbalan. Menurut Rizieq hal itu adalah "penawaran untuk penghianatan." Sebelumnya Rizieq juga pernah mengkritik Jokowi dengan menyatakan jangan hanya melakukan pencitraan. 

TAGS:
Habib Rizieq Shihabpolitikpemilu 2019Pilpres 2019Joko Widodo

RELATED STORIES

Loading interface...