Sering Dianggap Sepele, Barang Ini Tidak Boleh Ditinggalkan di Mobil
Sumber: Unsplash
Lifestyle

Sering Dianggap Sepele, Barang Ini Tidak Boleh Ditinggalkan di Mobil

Minggu, 20 Okt 2019 | 15:08 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Ketika berkendara dengan mobil, kita cenderung akan membawa banyak barang. Sebab, mobil memiliki ruang yang cukup luas dan bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang tertentu. Bahkan, beberapa orang menganggap kalau mobil merupakan rumah kedua bagi mereka.

Namun, pengendara mobil harus menyadari kalau ada beberapa jenis barang yang sebaiknya tidak ditinggalkan di dalam mobil. Sebab, dengan suhu udara mobil yang dapat berubah secara drastis bisa merusak kondisi barang tersebut. Dikutip dari Liputan6.com, berikut ini barang-barang yang tidak boleh disimpan di mobil terlalu lama.

Botol air plastik

image0

Kebanyakan plastik bening dibuat dengan menggunakan bahan polietilen tereftalat dan mengandung BPA (bahan kimia yang digunakan agar botol kuat). Pada suhu ruangan, BPA akam lembam. Sedangkan saat suhu udara tinggi atau panas, BPA akan merembas keluar dari plastic dan bercampur ke dalam cairan yang ada di dalam botol tersebut.

Hal tersebut menjadikan air yang kita minum dari botol plastik yang ditinggalkan dalam mobil dengan suhu cukup panas bisa membahayakan kesehatan. Karena BPA adalah bahan yang bisa mengakibatkan kanker.

Makanan dan minuman

image1

Suhu di dalam mobil sulit untuk dikondisikan. Terkadang mobil bisa menjadi sangat panas ataupun dingin. Oleh karena itu, jangan pernah meninggalkan makanan dan minuman di dalam mobil. Baik untuk waktu yang sebentar atapun lama.

Misalnya saja kaleng soda yang ditinggalkan di mobil dapat menimbulkan masalah. Begitu pula saat kamu meninggalkan makanan seperti permen atau es krim yang bisa meleleh dan membuat mobil kotor. Selain itu, bakteri yang ada di dalam mobil juga bisa menyebar dan mengkontaminasi makanan atau minuman yang ditinggal di dalam mobil.

TAGS:
mobilbarangminum kalengbotol plastikMeledak

RELATED STORIES

Loading interface...